Gambar Tidak Tersedia

Jangan Bingung Bayar Zakat

Pernah gak sih saking bosannya kamu bingung harus ngapain? Nah kalau kamu sedang merasakan hal itu, mending di inget-inget lagi, udah bayar zakat belum?

Daripada bingung, Zakat dulu aja Via Permata mobile.

Caranya mudah :
(1) Login Aplikasi PermataMobile
(2) Pilih Menu Pembayaran
(3) Pilih Menu Zakat
(4) Pilih Lembaga "Rumah Zakat"
(5) Masukan Nominal
(6) Konfirmasi Nomer Token
(7) Transaksi Zakat Selesai

Mudah kan! yuk segera tunaikan sekarang juga, sebelum lupa hehe

#KemudahanDonasi #DirumahAja #ZakatFitrah #RumahZakat #PermataMobile #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #DonasiOnline #SedekahOnline

Gambar Tidak Tersedia

BAGAIMANA CARA MENGHITUNG ZAKAT PERUSAHAAN?

Sahabat Zakat, pernahkah sahabat mendengar mengenai Zakat Perusahaan?

Zakat Perusahaan adalah zakat yang dikeluarkan oleh perusahaan yang dikelola tidak secara individual, melainkan secara bersama-sama dalam sebuah kelembagaan dan organisasi dengan managemen modern, mis: dalam bentuk PT, CV, atau koperasi, dengn syarat kepemilikan dikuasai oleh muslim baik individu maupun patungan, Bidang Usahanya halal, Dapat diperhitungkan nilainya, Dapat berkembang, dan mencapai nishab.

Dalil yang melandasinya adalah ayat-ayat Al-Qur’an yang bersifat umum yang mewajibkan semua jenis harta untuk dikeluarkan zakatnya, seperti dalam QS. At-Taubah: 103, QS. Al-Baqarah: 267, dan QS. Adz-Zaariyat: 19.

Kemudian, “...Dan janganlah disatukan harta yang mula-mula terpisah. Sebaliknya jangan pula dipisahkan harta yang pada mulanya bersatu, karena takut mengeluarkan zakat” (HR. Bukhari). Dengan Ketentuan sebagai berikut:

Nishab: 85 gram emas
Haul: 1 tahun
Kadar: 2,5 %
Penghitungan zakat: aktiva lancar – kewajiban jangka pendek x 2,5 %

Wallahu 'alam

Mari tunaikan zakat perusahaan kita, agar semakin berkah harta yang kita miliki.

Transfer zakat:
BCA 094 301 6001
Bank Syariah Mandiri 701 551 824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

Link Zakat>> https://www.rumahzakat.org/donasi/#zakat

#KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariZakatkita #SaatnyaZakat #Zakat #Infak #Donasi #Sedekah #RumahZakat #HappinesOfIndonesia #WorldHappiness
Gambar Tidak Tersedia

ZAKAT DARI MASA KE MASA

Pada masa Rasulullah SAW harta yang dizakati meliputi binatang ternak (sapi, unta dan kambing), barang berharga (emas dan perak) serta tumbuh-tumbuhan yang berupa gandum, kismis dan kurma.

Saat itu tidak diwajibkan zakat pada kuda, karena kuda hanya digunakan untuk peperangan, tidak seperti masa Umar yang sudah dikembangkan menjadi peternakan, sehingga kuda juga terkena zakat. Pada masa Rasulullah hingga masa thabi’in rumah juga tidak wajib dizakati, karena digunakan hanya untuk tempat tinggal. Namun Imam Ahmad Hambal sempat mengeluarkan zakat rumah karena rumah itu disewakan dan menghasilkan keuntungan.

Lalu gimana ya perkembangan zakat dari masa ke masa? Yuk baca di poster…
Jangan lupa tunaikan Zakat karena dengan menunaikan zakat berarti kita telah menjaga tegaknya islam. Sebagaimana yang disabdakan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, “Islam dibangun di atas lima (pokok, rukun) yaitu bersaksi bahwasanya tidak ada tuhan kecuali Allah dan bahwasanya Muhammad adalah utusan Allah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, menunaikan haji, dan puasa dibulan ramadhan”. (HR. Bukhori- Muslim)
Dengan berzakat, Allah subhanahu wa ta’ala telah mensucikan harta, dan menghendaki kebaikan untuk kehidupan umat manusia.

Transfer Zakat #dirumahaja melalui: https://www.rumahzakat.org/donasi/#zakat (klik di link bio)

BCA 094 301 6001
Bank Syariah Mandiri 701 551 824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555 (klik di link bio)

#KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariZakatkita #SaatnyaZakat #Zakat #Infak #Donasi #Sedekah #RumahZakat #HappinesOfIndonesia #WorldHappiness

Gambar Tidak Tersedia

H-7 RAMADHAN : Begini Caranya Mengatur Keuangan Selama Bulan Ramadhan

Sudah bulan puasa lagi nih. Hati, fisik, dan mental harus kamu persiapkan dengan baik agar bulan puasa ini dapat kamu jalani dengan sempurna. Selain itu semua, kamu juga harus menjaga dan mempersiapkan keuanganmu selama Ramadan. Meski selama sebulan, kamu akan lebih jarang makan karena berpuasa, bukan berarti pengeluaran kamu akan berkurang loh. Biasanya banyak orang yang pengeluarannya malah jadi membengkak selama Ramadan. Mahalnya biaya makan dan ajakan buka puasa bersama atau bukber di luar menjadi faktor utama meningkatnya pengeluaranmu. Maka itu, jangan lupa untuk tetap mengatur keuanganmu ya. Mau tahu caranya? Yuk simak.

1. Buat Rencana Keuangan
Sebelum memulai bulan Ramadan, kamu harus membuat daftar yang jelas untuk menentukan prioritas kamu dalam mengalokasikan penghasilanmu. Sisihkan uang untuk makanan sahur dan berbuka. Tetapkan anggaran yang masuk akal dan sesuai, tidak terlalu kecil, namun juga jangan terlalu besar.
Jangan lupa juga alokasikan uangmu untuk membeli kebutuhan untukmu dan keluarga. Anggaran ini pun tidak boleh ketinggalan, yakni menyisihkan uang untuk bersedekah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Perhitungkan anggaran untuk sebulan ini dengan rinci dan realistis.

2. Selalu Catat Pengeluaran Harian
Hal ini perlu dilakukan untuk memantau ke mana saja uang yang kamu habiskan selama satu hari. Catatan ini dapat dipakai untuk mengingatkan diri kamu untuk terus berhemat dan mengeluarkan uang seperlunya saja. Selain itu, dengan mencatat pengeluaranmu, maka kamu pun secara tidak sadar akan jadi lebih teratur dan berhemat karena selalu tahu berapa banyak uang yang keluar.

3. Tahan Keinginanmu Untuk Berbelanja
Sama halnya dengan menahan hasrat untuk makan dan minum, kamu juga harus bisa menahan keinginanmu untuk berbelanja selama bulan Ramadan. Meski banyak promosi dan diskon menarik yang akan membuat kamu tergiur, kamu harus bisa menahan diri untuk tidak boros. Penuhi dulu semua kebutuhanmu selama bulan ini, setelah itu barulah pakai uangmu untuk berbelanja. Kendalikan dirimu agar keuanganmu tetap teratur ya.

Mengatur keuanganmu adalah hal yang sangat penting dan sangat perlu dilakukan, terutama pada bulan puasa ini. Karena justru pada bulan inilah keuanganmu bisa jebol dan hidup jadi susah. Mengatur keuangan bukan berarti kamu menjadi pelit dan tidak bisa bersedekah. Jangan jadikan mengatur keuangan alasan untuk tidak berbagi dengan sesama. Membantu orang yang lebih membutuhkan adalah perbuatan baik yang membuat hidupmu semakin bermakna. Buat puasamu jadi penuh berkah dan berarti.

www.rumahzakat.org

#KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #DimulaiDariSedekahKita #DimulaiDariZakatkita #SaatnyaZakat #Zakat #Infak #Donasi #Sedekah #RumahZakat #HappinesOfIndonesia #WorldHapiness #ZakatKita #DiselamatkanAllah #EdukasiSedekah #ManfaatSedekah
Gambar Tidak Tersedia

ZAKAT MENYEMPURNAKAN IBADAH

Umat muslim diimbau untuk menyegerakan berzakat, karena zakat merupakan penyempurna ibadah. Amal yang memiliki posisi sangat mendasar dalam ajaran Islam ialah semangat berbagi.

Zakat merupakan media yang Allah ciptakan untuk melatih semangat berbagi tersebut. Zakat memiliki banyak manfaat bagi yang melaksanakannya, di antaranya bersih dari dosa dan bebas dari siksa neraka.

Gambar Tidak Tersedia

CARA KHATAM QURAN BERKALI – KALI

Hari kelima Ramadhan nih, sampai mana bacaan Quraanya? Ada yang sudah khatam?
Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini jangan sampai kita terleeat untuk melakukan amalan luar biasa ini.

Kenapa, karena Ramadhan adalah bulan Al-quran, jadi kita harus juga berlomba berlama – lama dengan alquran, baik membaca maupun menghafalkannya.

“Bulan Ramadhan yang di dalamnya –mulai- diturunkannya Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan keterangan-keterangan yang nyata yang menunjuk kepada kebenaran, yang membedakan antara yang haq dan yang bathil.” (QS Al-Baqarah: 185)

Dan pastikan Sahabat sudah punya taget yaa.. berapa kali bisa khatama quran. Untuk tips gimana cara bisa menghatamkan quran berkali kali, sahabat bisa liat di gambar di atas yaa.

Semoga Allah memudahkan kita dalam berinteraksi dengan Al-Quran, Aamiin

Yuk share tips ini ke story kamu, supaya banyak orang yang terinspirasi

#Ramadhan #KebahagiaanRamadhan #DimulaiDariKita #quotesoftheday #RamadanHariKe1
#RamadhanDirumahAja #Dirumahaja #Stayathome #RamadhanMubarok #BerkahRamadhan
#Quran #khatamQuran #TipsKhatamBerkalikali

Gambar Tidak Tersedia

PUASA BERPAHALA GANDA


Bulan penuh keberkahan dan kebahagiaan, karena Allah SWT memberikan berbagai limpahan kebaikan dan keutamaan di bulan suci ini.

Tidak hanya amalan berpuasa yang mendapatkan pahala yang berlipat, namun memberi makan orang yang berpuasa pun mendapatkan kedudukan yang tak kalah istimewa.

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi)
Mau dapat pahala Ganda? Yuk berbagi buka puasa, berbagi makanan infthar untuk para dhuafa

Berbagi Buka Puasa, Donasi 37.500
Donasi #dirumahaja klik : https://www.rumahzakat.org/donasi/#berbagi-buka-puasa (Klik di link Bio)

Atau
Transfer Donasi :
BNI Syariah 155 555 5589
Mandiri 132000 481 974 5

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555 (klik di link Bio)

#KLY #BYD #BerkahRamadhan #BersamaHadapiCorona #DimulaiDariKita #Rumahzakat
#KebahagiaanRamadhan #Dimulaidarikita #berbagibukapuasa #dimulaidarikita
#ramadhan1441h #covid19 #lawancorona #rumahzakat #desaberdaya
Gambar Tidak Tersedia

ZAKAT ITU MENUMBUHKAN


Sahabat, sejak munculnya virus Corona, saat ini banyak sekali warga prasejahtera yang semakin terdampak. Salah satu solusi untuk menyelesaikan permasalahan ini adalah dengan zakat, zakat tidak hanya membantu penerima manfaatnya saja tapi membantu untuk pemberinya.

Zakat diantaranya juga bermakna An-Numuw, yang dalam bahasa Arab artinya tumbuh dan berkembang. Makna ini menegaskan bahwa orang yang selalu menunaikan zakat, hartanya (dengan izin Allah) akan selalu tumbuh dan berkembang -- tidak akan berkurang.

Makna tumbuh dan berkembang ini, tersurat dalam firman Allah SWT: “Sesungguhnya Rabbku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya diantara para hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya). Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya" (QS. Saba 34:39)

Mari bersyukur atas nikmat yang Allah berikan #DimulaiDariZakatKita

Transfer zakat:
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

Link Zakat>> https://www.rumahzakat.org/donasi/#zakat

#KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariZakatkita #SaatnyaZakat #Zakat #Infak #Donasi #Sedekah #RumahZakat #HappinesOfIndonesia #WorldHappiness

Gambar Tidak Tersedia

H-1 Ramadhan

Specialnya Shalat Qiyammu Ramadhan

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Apabila seseorang shalat Tarawih bersama imam hingga imam selesai, maka dianggap (dicatat) melakukan shalat semalam suntuk.” (HR. Abu Daud)

#Ramadhan #1 #KebahagiaanRamadhan #DimulaiDariKita #quotesoftheday #sedekah #sedekahjariyah #amal #amaljariyah #DimulaiDariWakafKita #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #RumahZakat #bahagia #puasa #RamadhanKareem #BerkahRamadhan #countingdown #stillcounting

Gambar Tidak Tersedia

H-2 Ramadhan

Keutamaan Shalat Qiyammu Ramadhan

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Barangsiapa melakukan qiyam Ramadhan (shalat tarawih) karena iman dan mencari pahala, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (H.R. Bukhari 37)

#Ramadhan #2 #KebahagiaanRamadhan #DimulaiDariKita #quotesoftheday #sedekah #sedekahjariyah #amal #amaljariyah #DimulaiDariWakafKita #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #RumahZakat #bahagia #puasa #RamadhanKareem #BerkahRamadhan #countingdown #stillcounting

Gambar Tidak Tersedia

Selamat Hari Kartini 21 April 2020

"Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu." RA Kartini.

Sahabat, tetapa semangat walau apapun keadaannya Allah tidak akan meninggalkan kita. Jadilah kuat dan pelihara rasa ikhlas larena takdir tidak pernah salah, selalu ada kebaikan di dalamnya.

Kesulitan hari ini, akan berbuah manis di masa depan saat kita mampu bertahan dan bangkit untuk lebih kuat.

Selamat Hari Kartini, Jayalah selalu dengan kemampuan yang dimiliki untuk mencapai cita dan bahagia yang istimewa.

#HariKartini #KartiniRumahZakat ##RumahZakat #Kartini2020 #Selamat #Hari #Kartini #KartiniMasaKini #WanitaKuat #WanitaIndonesia #WanitaHebat #Semangat #rakartini #21april #21april2020 #2104

Gambar Tidak Tersedia

H-4 Ramadhan

Memohon Kemudahan untuk Kebaikan dan Menjauhi Kemungkaran

“Ya Allah, aku memohon pada-Mu agar mudah melakukan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran.” (H.R. Tirmidzi No. 3233)

#Ramadhan #4 #KebahagiaanRamadhan #DimulaiDariKita #quotesoftheday #sedekah #sedekahjariyah #amal #amaljariyah #DimulaiDariWakafKita #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #RumahZakat #bahagia #puasa #RamadhanKareem #BerkahRamadhan #countingdown #stillcounting