Gambar Tidak Tersedia

Zakat Akhir Tahun Masih Bisa Ditunaikan

Akhir tahun yang tinggal hitungan hari, semoga kita bisa terus bercermin sambil berlari, wah susah ya…tapi bagaimana lagi?

Kita harus terus memperbaiki diri dalam durasi waktu yang tersisa tapi juga harus berkaca untuk memperbaikinya di sisa hari yang bisa atau setidaknya di tahun depan.

Kita harus banyak bersyukur, karena nikmat yang Allah SWT berikan pada kita sungguhlah banyak. Coba kita hitung? Ratusan, ribuan bahkan mungkin tak terhingga.

Alhamdulillah jika kita merasakan nikmat yang Allah berikan, berarti Allah berikan keberkahan kepada kita.

Supaya akhir tahun kita semakin berkah. Yuk tunaikan zakat, karena dengan menunaikan zakat, harta milik kita menjadi berkah dan berkembang, tapi harta kita juga akan memberikan kebaikan yang terus menerus dalam kehidupan kita.

Yuk tunaikan zakat sekarang, raih keberkahan akhir tahun

Klik Link Zakat : bit.ly/zakatinaja

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #SaatnyaZakat #Zakat #Infak #donasi

Gambar Tidak Tersedia

Donasi Lebih Mudah Pakai Shopeepay

Melalui website rumahzakat.org, sahabat bisa dengan mudah berdonasi dengan shopeepay. Kini nggak ragu lagi membantu mereka yang membutuhkan.

Lewat fitur pembayaran ShopeePay, sahabat dapat berpartisipasi membantu dalam program kemanusiaan maupun pemberdayaan.

Dengan ShopeePay, raih kemudahan berbagi kepada sesama...

#RumahZakat #KemudahanDonasi #DonasiOnline #ZakatOnline #PahlawanKebahagiaan #bahagiabersamamu #donasi #sedekah

Gambar Tidak Tersedia

TABEL ZAKAT CHECK!

Ada yang masih belum paham?
Ada yang mau bertanya?
Ada yang mau tunaikan zakatnya sekarang juga?

Tinggal klik ya sahabat ???

https://www.rumahzakat.org/l/ringanberzakat/

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #SaatnyaZakat #TabelZakat #Infak #Donasi #SedekahOnline #zakatpenghasilan #zakat

Gambar Tidak Tersedia

JANGAN TUNDA BAYAR ZAKAT

Pembayaran zakat, kerapkali tertunda dengan berbagai alasan, mulai dari minimnya pengetahuan tentang zakat, hingga rasa malas yang besar. Lalu, bagaimana sih hukum menunda membayar zakat?

Syarat wajibnya zakat mal ada dua. Pertama mencapai nishab, yaitu senilai 85 gram emas, dan kedua genap haul, artinya harta sebesar satu nishab itu telah disimpan selama setahun, menurut kalender hijriah. (selisih kalender hijriah dengan kalender masehi kurang lebih 11 hari; kalender hijriah lebih cepat)

Ketika sudah genap haul, artinya sudah jatuh tempo, maka zakat harus segera dibayarkan dan tidak boleh ditunda kecuali karena alasan yang dibenarkan oleh syariat.

Sahabat, penunaian zakat harus disalurkan pada saatnya dan tidak boleh ditunda-tunda. Harta zakat harus disalurkan secara langsung ketika telah genap satu tahun (haul) dan haram hukumnya menunda-nunda pengeluarannya.

Hal ini berdasarkan firman Allah, “ … dan berikanlah haknya (zakatnya) pada waktu memetik hasilnya … “ (QS. Al-An’am: 141).

Yuk segera bayar zakat jangan sampai tertunda, agar segera pula kita mendapatkan berkahnya.

https://www.rumahzakat.org/l/ringanberzakat/

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #SaatnyaZakat #TabelZakat #Infak #donasionline

Gambar Tidak Tersedia

JUMAT BERKAH AL KAHFI DULU YUK JANGAN LUPA SEDEKAH

Sahabat, tidak terasa Jumat ini kita telah menginjak di 99 hari menuju Ramadhan. Beberapa bulan lagi, InsyaAllah kita berhadapan kembali dengan bulan yang istimewa dan penuh berkah.
Di hari Jumat yang berkah ini, yuk kita maksimalkan amalan kita sekaligus belajar istiqomah lagi untuk sambut Ramadhan yang mulia.
Jumat berkah, jangan lupa tilawahnya ya, dan baca juga surat Al-Kahfi. Eh satu lagi, jangan lupa sedekahnya juga ya.
Yuk #BahagiaBersama sedekah, semoga rezeki yang Allah titipkan semakin berkah.
Transfer Donasi :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8
Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555
Gambar Tidak Tersedia

H-100 RAMADHAN ITU ISTIMEWA

Siapa yang udah gak sabar buat ketemu sama bulan Ramadhan? Cuuung. Kalo ada yang udah gak sabar, berarti sama kaya Aruma ???

Bulan Ramadhan itu merupakan bulan yang suci karena pada bulan ini, Al Qur’an diturunkan.

Selain itu, bulan Ramadhan adalah bulan penuh ampunan dari Allah SWT. Di bulan ini, setiap muslim yang bersungguh-sungguh bertaubat dan berpuasa dengan ikhlas maka akan diampuni dosa-dosanya dan akan kembali suci seperti bayi yang baru lahir.

Seperti yang dikatakan dalam salah satu hadist yang artinya

“Barang siapa yang berpuasa dengan penuh iman dan mengharap pahala, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (HR. Bukhori dan Muslim)

Sahabat, itulah beberapa keistimewaan dari bulan suci Ramadhan. Semoga kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa merasakan kembali nikmatnya berpuasa di Ramadhan tahun ini???

Yuk sedekah sekarang yuk, kilk : https://www.rumahzakat.or/l/sedekahmubantumereka/

Transfer Donasi :
BNI Syariah 155 555 5589
Mandiri 132000 481 974 5

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#100HariMenujuRamadhan #RumahZakat #BahagiaBersama #Ramadhan #BulanSuci

Gambar Tidak Tersedia

NGGAK SEMPET LIBURAN, TETEP SEMPET ZAKAT

Akhir tahun ngga bisa liburan, lagi-lagi karena pemerintah menghimbau masyarakat untuk tidak liburan demi menghindari penyebaran virus.

Buat kamu yang ngga bisa liburan, tenang aja di zaman yang serba canggih ini sudah banyak teknologi yang bisa menghibur kita dikala "Nggak bisa kemana-mana".

Sekarang semua serba online, termasuk bayar zakat, rumah zakat juga menghadirkan berbagai kemudahan bagi sahabat yang ingin beribadah tanpa keluar rumah, bisa melalui transfer, e commerce, crowdfunding ataupun payment chanel lainnya.

Tunggu apalagi, liburan mungkin tertunda tapi zakat jangan ditunda ya!

Yuk, segera tunaikan zakatnya sahabat.

https://www.rumahzakat.org/l/ringanberzakat/

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #SaatnyaZakat #TabelZakat #Infak #Donasi

Gambar Tidak Tersedia

SUDAH GAJIAN? JANGAN LUPA TUNAIKAN ZAKAT

Sahabat, apapun profesimu kita hendaklah kita jangan lupa untuk tunaikan kewajiban zakatnya. Karena dalam harta kekayaan yang dititipkan Allah kepada kita ada hak orang lain tidak banyak, hanya 2,5 %.

Zakat penghasilan ini bisa dibayarkan dengan dua waktu. Setiap bulan sesaat setelah menerima gaji, atau bisa juga diakumulasikan dan dibayarkan setahun sekali.

Namun, ada baiknya dibayarkan sesegera mungkin karena jika ditunda, khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang membuat tidak sempat membayar sama sekali.

Sahabat, mari jangan ragu untuk tunaikan kewajiban yang satu ini, Allah menjamin harta yang kita miliki tidak akan berkurang karena ditunaikan zakatnya, tapi justru akan bertambah keberkahannya.

Yuk, segerakan tunaikan zakatnya.

https://www.rumahzakat.org/l/ringanberzakat/

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #SaatnyaZakat #TabelZakat #Infak #Donasi

Gambar Tidak Tersedia

MANFAAT BERZAKAT

Setiap Muslim yang menunaikan zakat akan memperoleh banyak keuntungan, sebab manfaat berzakat 2,5 persen dari harta yang kita miliki sangat terasa manfaatnya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Siapa yang menunaikan zakat maka ia akan terhindar dari bencana. Zakat juga bisa memperbaiki akhlak kita, maka dari itu zakat adalah kewajiban setiap muslim yang termaktub dalam Rukun Islam yang ke-5.

Barangsiapa yang menunaikan zakat, maka ia akan memperoleh ketenangan jiwa. Dari sebagian harta yang kita miliki juga terdapat hak orang-orang yang kurang mampu, yang wajib untuk kita santuni.

Setiap muslim yang mengeluarkan zakat dari harta yang telah memenuhi nisabnya, dijamin tidak akan menjadi miskin, justru Allah akan melipatgandakan hartanya,jelasnya.

Begitu banyak manfaat dari keikhlasan menunaikan zakat, jangan lewatkan penawaran terbaik ini!

Klik https://www.rumahzakat.org/l/ringanberzakat/

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #SaatnyaZakat #TabelZakat #Infak #Donasi #SedekahOnline

Gambar Tidak Tersedia

SEDIKIT, TAPI MEMBERI MANFAAT BESAR

Salah satu dari makna zakat adalah Al-Barakatu, yang artinya berkah.

Imam Al-Ghazali mengatakan, berkah (barokah) berarti ziyadatul khair (bertambahnya kebaikan). Sementara, Imam Nawawi dalam Syarah Shahih Muslim menyebutkan bahwa berkah memiliki dua arti, yaitu:

1. tumbuh, berkembang atau bertambah
2. kebaikan yang berkesinambungan.

Karenanya, dengan menunaikan zakat, kita akan membuat harta kita menjadi berkah. Bukan saja akan bertambah dan berkembang, tapi harta kita juga akan memberikan kebaikan yang terus menerus dalam kehidupan kita.

Rasulullah SAW bersabda, “Harta tidak akan berkurang karena sedekah (zakat) dan tidaklah Allah menambah bagi hamba yang pemaaf kecuali kemuliaan dan tidaklah orang yang berlaku tawadhu' karena Allah melainkan Dia akan meninggikannya,” (HR. Muslim).
.
Sahabat, sedikit harta yang kita tunaikan untuk berzakat, insya Allah akan memberikan manfaat dan keberkahan yang banyak bagi kita.

Mari tunaikan zakat. Bersihkan harta, dan raih keberkahannya...

Yuk, segera tunaikan zakat, agar hidup kita lebih tentram.
Bagi sahabat yang ingin menunaikan zakat bisa melalui

Klik : https://www.rumahzakat.org/l/ringanberzakat/

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #SaatnyaZakat #TabelZakat #Infak #Donasi #SedekahOnline #ramadhanmubarak #zakat

Gambar Tidak Tersedia

KEWAJIBAN BERZAKAT

Zakat adalah mengeluarkan sebagian harta kita kepada orang lain. Hal tersebut dilakukan karena dalam harta yang kita peroleh atau kita miliki ada hak-hak orang lain.

Zakat juga berguna untuk membersihkan harta kita, bila kita sudah mengeluarkan zakat, maka Allah akan mempercayakan harta lain kepada kita kembali.

"Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat." (QS Al-Baqarah : 43).

Dari ayat ini kita bisa melihat bahwa Allah SWT menyejajarkan shalat dengan zakat. Hal ini mengisyaratkan bahwa kewajiban mengeluarkan zakat bagi seorang muslim sebanding dengan kewajiban dia melaksanakan shalat.

Menjadi kewajiban juga bagi kita seorang muslim untuk memahami ilmu seputar zakat layaknya mempelajari ilmu tentang shalat. Dalam zakat ada banyak ketentuan yang harus dipahami dan ada perhitungan yang jelas.

Jika semua Muslim telah memperlakukan zakat seperti halnya shalat, maka dipastikan bangsa akan sejahtera. Mari sahabat makmurkan negeri dengan zakat, karena negara yang hebat adalah negara yang pengelolaan zakatnya baik.

https://www.rumahzakat.org/l/ringanberzakat/

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #SaatnyaZakat #TabelZakat #Infak #DonasiOnline

Gambar Tidak Tersedia

Bonus Akhir Tahun Untuk Apa ?

Alhamdulilah, saat ini kita berada di akhir tahun. Di akhir tahun biasanya ada bonus akhir tahun nih bagi para karyawan, ciee pasti pada senyum-senyum nih, Btw, bonus akhir tahunnya mau di alokasiin kemana aja? Jangan lupa tunaikan zakatnya juga ya, sahabat.

Sahabat, kalau kita sudah mampu menunaikan zakat penghasilan setiap bulannya dan ini merupakan hal yang patut disyukuri. Berkaitan dengan bonus yang kita dapatkan merupakan sumber dana yang wajib dikeluarkan juga zakatnya. Menurut pendapat Prof. DR. Yusuf al-Qardhawi: apabila bonus itu terkait dengan gaji, misalnya: bonus akhir tahun maka ketentuannya sama dengan zakat penghasilan dan dikeluarkan pada saat menerima dengan kadar zakat 2,5% jika telah mencapai nishab zakat.

Misalnya Pak Amir mendapatkan bonus akhir tahun sebesar Rp. 5.000.000 (satu kali gaji) maka zakat bonus yang harus dikeluarkan yaitu: Rp. 5.000.000 x 2,5% = Rp. 125.000,-

Nah jika bonus diterima berbarengan dengan Zakat penghasilan maka perhitungannya bisa disekaliguskan, Misalnya Pak Amir saat bersamaan mendapatkan Gaji Rp.5.000.000 dan mendapatkan bonus Rp. 5.000.000, maka perhitungan Zakatnya adalah Rp.10.000.0000 x 2,5% = 250.000 . Zakat yang harus dibayarnya adalah Rp250.000

Bagi Sahabat yang sudah gajian dan dapat bonus jangan lupa ditunaikan yaaaa

https://www.rumahzakat.org/l/ringanberzakat/

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #SaatnyaZakat #TabelZakat #Infak #donasi