Gambar Tidak Tersedia

BENARKAH ZAKAT BISA BIKIN BAHAGIA?

Sahabat, kita pasti paham bahwa zakat merupakan kewajiban bagi seorang muslim yang sudah masuk nishab tapi ternyata kewajiban ini memiliki berbagai manfaat. Salah satunya zakat bisa memberikan ketenangan bagi yang melakukan.

Karena secara psikologis berzakat adalah kegiatan melatih untuk merelakan sebagian apa yang paling disukai yaitu harta.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa memberikan sesuatu yang ada pada diri kita mengalirkan hormon-hormon yang mengalir dalam tubuh kita. Itu membuat hati kita tenang, lebih terasa bahagia.

Perasaan bahagia muncul sewaktu kita memberi, ternyata berhubungan dengan peningkatan hormone Oxytocin yang terletak pada bagian belakang atau posterior kelenjar pituitary di otak.

Oxytocin ternyata mempengaruhi setiap aspek kehidupan sosial dan ekonomi khususnya yang berhubungan dengan perasaan kedermawanan.

Secara Syariah, Allah SWT tentu menjanjikan berbagai balasan yang berlipat ganda bagi orang yang dermawan, yang senantiasa menginfakkan harta bendanya dijalan yang benar.

Yuk, Tunaikan zakat, bahagiakan Indonesia #DimulaiDariZakatKita

Link zakat :
https://www.rumahzakat.org/l/ringanberzakat/

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Bank Syariah Mandiri 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#BahagiaBersama #Infak #Sedekah #Pemberdayaan #DonasiOnline #Donasi #SaatnyaBerbagi #ZakatEmas #ZakatPerdagangan #ZakatPertanian #ZakatPenghasilan #TabelZakat #PerhitunganZakat #ItungZakat #harta #gajian #gaji #payday #kalkulator #zakat #RumahZakat #TunaikanZakat #BayarZakat

Gambar Tidak Tersedia

2021 #BAHAGIABERSAMA

Tidak ada kata yang bisa mewakili bagaimana rasanya berjuang di tahun 2020 ini
Tahun yang cukup berat tapi banyaak sekali keajaiban. Terima kasih semuanya sudah berjuang di tahun 2020 ini.

Tahun 2021 keadaan mungkin masih tidak mudah, tapi dengan terus bersabar, berdoa dan berikhtiar Insya Allah kita harus yakin bisa melaluinya bersama dan kita akhirnya bisa #BahagiaBersama

Mari sambut lembaran baru dengan semangat untuk bertahan, berjuang dan tetap berbagi untuk Indonesia bersama Rumah Zakat.

Insya Allah 2021 aku, kamu, mereka dan kita semua bisa #BahagiaBersama

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan  #LembarBaru #Welcome2021

Gambar Tidak Tersedia

WAKTUNYA GAJIAN LAGI SIAP-SIAP BAYAR ZAKATNYA LAGI

Alhamdulillah ya, Gajinya sudah di transfer saatnya kondisikan kembali perencanaan keuangan untuk satu bulan ke depan. Lalu, bagaimana rencana zakatnya?

Zakat Penghasilan adalah zakat yang dikeluarkan dari penghasilan profesi bila telah mencapai nishab. Salah satu landasannya ada pada Q.S Al-Baqarah ayat 267 berikut:
.
“Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untukmu. Janganlah kamu memilih yang buruk untuk kamu keluarkan, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata (enggan) terhadapnya. Dan ketahuilah bahwa Allah Maha kaya, Maha Terpuji”.

Masih bingung informasi seputar zakat?

Yuk Tanya langsung di kolom komentar.

------
Link Zakat : bit.ly/zakatinaja

Transfer Zakat :
BNI Syariah 155 555 5589
Mandiri 132000 481 974 5

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #DimulaiDariZakatkita #SaatnyaZakat #Zakat #Infak #Donasi #Sedekah #RumahZakat #HappinesOfIndonesia #WorldHappiness #EdukasiZakat #TanyaZakat #ZakatPenghasilan #ZakatKita

Gambar Tidak Tersedia

MASIH ADA WAKTU BAYAR ZAKAT AKHIR TAHUN

Raih keberkahan dengan mudah, berdonasi sekarang melalui aplikasi Muamalat Mobile :

1. Pilih menu Pembayaran
2. Pilih menu Zakat
3. Pilih Rumah Zakat
4. Isi data No Hp, Jenis Zakat/Donasi
5. Masukan Nominal
6. Selesai

#KemudahanDonasi #Donasi #DirumahAja #ZakatMaal #RumahZakat #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #DonasiOnline #SedekahOnline #BankMuamalat #ATMMuamalat #Salamuamalat

Gambar Tidak Tersedia

APRESIASI PERAN GURU NGAJI, RUMAH ZAKAT BERIKAN PARSEL

 
RUMAH ZAKAT - Sebagai rasa terimakasih kepada para guru TPQ yang telah berjasa mencerdaskan dan mensholehkan anak-anak, Rumah Zakat memberikan apresiasi berupa parsel untuk guru ngaji.
Parsel ini diberikan secara bergiliran sebagai tanda terimakasih dan silaturrahim kunjungan tokoh dalam program Capacity Building (CB) Rumah Zakat di Desa Berdaya Kelurahan Gonjak, kamis (17/12).
Ustadz Wildan bersyukur bahwa TPQ yang dirintisnya mendapat perhatian dari Rumah Zakat.
"Terimakasih Rumah Zakat pendampingan ini menjadi hal luar biasa untuk anak-anak kita,berbagai kegiatan bisa mereka ikuti dari prakarya, outbond dan lain-lain," ucapnya.
"Semoga sehat ibu Rin Sekeluarga sehingga bisa mendampingi TPQ kita," tambahnya.
Yuk terus bergerak berbagi kebahagiaan #DimulaiDariZakatKita
Transfer zakat:
BCA 094 301 6001
Bank Syariah Mandiri 701 551 824 8
Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555
Gambar Tidak Tersedia

Jangan salahkan dirimu atas keputusan yg salah

Setiap orang membuatnya. Jadikan mereka pelajaran tuk keputusanmu selanjutnya.

Masa lalu biarlah berlalu, karena kehidupan mu adalah hari ini dan tugasmu saat masa mendatang adalah mempersiapkan diri di masa depan dengan rencana terbaik dan aksi terbaik untuk merealisasikan hal itu.

Kita pasti bisa menjalani hidup ini tanpa menyesali masa lalu.

www.rumahzakat.org

#KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariSedekahKita #DimulaiDariZakatkita #SaatnyaZakat #Zakat #Infak #Donasi #Sedekah #RumahZakat #HappinesOfIndonesia #WorldHappiness #ZakatKita #ObatiSakit #CegahCovid #LawanCorona #HadapiCorona

Gambar Tidak Tersedia

MASIH ADA WAKTU TUNAIKAN ZAKAT AKHIR TAHUN

Sahabat, menjelang akhir tahun kita disibukkan dengan pekerjaan yang luar biasa. Tutup buku akhir tahun, laporan pekerjaan akhir tahun dan lain sebagainya. Tapi walau begitu, kita jangan sampai lupa dengan kewajiban kita membayar zakat. Harta yang kita miliki harus kita periksa kembali mana saja yang wajib di tunaikan zakatnya apalagi jika sudah mencapai haul 1 tahun.

Yuk, tunaikan zakat akhir tahunnya. Masih ada waktu untuk bayar zakat. Segerakan, jangan ditunda-tunda lagi.

“Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untukmu. Janganlah kamu memilih yang buruk untuk kamu keluarkan, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata (enggan) terhadapnya. Dan ketahuilah bahwa Allah Maha kaya, Maha Terpuji” (Q.S Al Baqarah ayat 267)

Semoga Allah selalu memudahkan segala urusan kita. Aamiin yaa Robbal'alamiin.
Mari tunaikan zakat di kantor cabang Rumah Zakat di kotamu

atau Zakat Online Klik : bit.ly/zakatinaja

Transfer Zakat:
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589

Untuk konfirmasi Zakat Klik Link di Bio ya.

#RumahZakat #ZakatKita #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #ZakatAkhirTahun #KemudahanBerzakat #DonasiOnline #KemudahanDonasi #BahagiaBersama

Gambar Tidak Tersedia

Happening banget nggak sih sekarang olahraga "gowes" ini?

Menyenangkan banget beli sepedah sekaligus donasi.

Dengan membeli sepeda di toko ElementIndonesia di Tokopedia, sahabat sudah ikut mendonasikan Rp 500.000 ke Rumah Zakat untuk Program UMKM terdampak COVID-19.

Bonus lagi nih, Ternyata GRATIS ongkir juga lho.

Punya sepedah, dapat pahala dan keberkahan. GRATIS ongkir pula

Ini yang namanya Sehat jasmani dan rohani

Yuk Klik Link : https://tokopedia.link/vCZuWgGbgcb

#KemudahanDonasi #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #Sepedah #Gowes #Olahraga #Donasi #DimulaiDariDonasiKita #UMKM #Covid19

Gambar Tidak Tersedia

LIST MENJELANG AKHIR TAHUN CHECK!

Alhamdulillah, tidak terasa kita telah sampai di penghujung tahun 2020. Menjelah bulan Desember yang menjadi bulan terakhir di tahun ini, pastinya sahabat sudah merencakan sesuatu untuk menjelang akhir tahun ini.

Momentum akhir tahun ini mari jadikan sebagai sarana untuk muhasabatun nafsi (evaluasi diri), hal-hal baik apa yang telah kita lakukan dan hal baik apa yang belum kita lakukan.

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS Alhasyr [59]: 18)

Setiap Mukmin dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas amalnya. Untuk peningkatan kualitas amal, muhasabah (evaluasi) sangat diperlukan. Tanpa muhasabah tidak akan ada peningkatan kualitas amal. Karena itu, muhasabah menjadi karakter utama pribadi Mukmin.

Sahabat, sudah cek list menjelang akhir tahunnya?

Zakatnya jangan lupa ya. Persiapkan zakat untuk harta yang sudah masuk haul dan nishab dan tunaikan segera yuk.

Raih keberkahan akhir tahun #DimulaiDariZakatKita

Zakat Online Klik : bit.ly/zakatinaja

Transfer Zakat:
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589

Untuk konfirmasi Zakat Klik Link di Bio ya.

#RumahZakat #ZakatKita #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #ZakatAkhirTahun #KemudahanBerzakat #DonasiOnline #KemudahanDonasi #BahagiaBersama

Gambar Tidak Tersedia

DIJAUHKAN DARI MUSIBAH

Dari Utsman bin Affan RA dia berkata, “Rasulullah SAW bersabda, ‘Tidaklah seorang hamba mengucapkan,

Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim.

Artinya: “Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Di kala pagi dan sore hari tiga kali, niscaya dia akan terhindar dari segala marabahaya’,” (HR. Abu Dawud4/323, At-Tirmidzi 5/465, Ibnu Majah dan Ahmad. Lihat Shahih Ibnu Majah 2/332, Al-Allamah Ibnu Baaz berpendapat, isnad hadits tersebut hasan dalam Tuhfatul Akhyar hal 39)

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesabaran bagi sahabat yang sedang tertimpa musibah. Aamiin.
Yuk jauhkan musibah dengan amalan terbaik kepada Allah, salah satunya dengan menunaikan sedekah.
Sedekah sekarang kilk : https://www.rumahzakat.org/l/sedekahmubantumereka/

#Rumahzakat #Rzmuhasabah #Rzsharing #Inspirasi  #Quotesoftheday #Sedekah #Musibah #Kecelakaan #Sedekahmenolakbala

Gambar Tidak Tersedia

SUKSES MENJADI PETERNAK AYAM PETELUR BERKAT BANTUAN ZAKAT

Ade Winaryo, salah satu penerima manfaat yang berada di Desa Berdaya Palasari, Subang Jawa Barat. Salah satunya peternakan ayam petelur yang menerima bantuan ekonomi di bidang peternakan ayam. Program ini baru digulirkan tahun lalu dan memberdayakan satu orang peternak yaitu bapak Ade ini.

Pria berusia 50 tahun tersebut sudah lebih dari dua tahun menjadi peternak ayam, namun menurutnya usahanya tersebut banyak terkendala oleh harga pakan yang tinggi. Alhamdulillah, tahun lalu ia mendapat bantuan dari Rumah Zakat untuk membantu dalam menyediakan pakan. Tak hanya itu bantuan juga diberikan untuk membangun kandang yang lebih layak.

Menurutnya masalah lain muncul, yaitu dalam pemeliharaan terjadinya mortalitas atau menurunnya produksi telur. Terlebih saat terjadi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Harga penjualan telur ayam yang biasanya tinggi menjadi turun drastis.

Untuk mengurangi kerugian yang lebih besar Nana Hidayat selaku Fasilitator Desa Berdaya Palasari menampung semua telur dari peternakan Ade melalui BUMMas yang dibangun oleh Rumah Zakat.

“Dulu saya memelihara 100 ekor ayam, sekarangsudah bertambah jadi 400 ekor. Bantuan dari Rumah Zakat ini sangat terasa manfaatnya, terutama di pemasaran. Saya tidak kesulitan cari pasar lagi, karena semua telur hasil panen setiap harinya dijualkan oleh Pak Nana, dengan harga yang sesuai,” tutur Ade Winaryo, peternak ayam petelur.

Sahabat, Ayo kita bersama terus berkontribusi dalam upaya memberdayakan Masyarakat di seluruh Desa Berdaya yang ada di Indonesia #DimulaiDariZakatKita

Link Zakat : bit.ly/zakatinaja

Transfer Zakat:
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589

#RumahZakat #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #BahagiaBersama #ProsesSukses #KunciSukses #Sukses #Pemberdayaan

Gambar Tidak Tersedia

TUNAIKAN ZAKATNYA DI RUMAH ZAKAT AJA!

Jadi gini sahabat, di Rumah Zakat itu bayar zakat bulanan bisa, zakat akhir tahun juga bisa.

Nah, sekarang waktunya kita bersihkan harta kita, dengan zakat yang ditunaikan kita bisa saling tolong menolong dalam kebaikan untuk meraih ridho dan pertolongan Allah.

Cuma 2,5% aja dari harta yang wajib kita tunaikan zakatnya. Terhitung sedikit, tapi jangan salah yang sedikit ini begitu banyak bagi yang menerimanya.

“Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untukmu. Janganlah kamu memilih yang buruk untuk kamu keluarkan, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata (enggan) terhadapnya. Dan ketahuilah bahwa Allah Maha kaya, Maha Terpuji” (Q.S Al Baqarah ayat 267)

Semoga Allah selalu memudahkan segala urusan kita. Aamiin yaa Robbal'alamiin.

Mari tunaikan zakat di kantor cabang Rumah Zakat di kotamu

atau Zakat Online Klik : bit.ly/zakatinaja

Transfer Zakat:
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589

Untuk konfirmasi Zakat Klik Link di Bio ya.

#RumahZakat #ZakatKita #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #ZakatAkhirTahun #KemudahanBerzakat #DonasiOnline #KemudahanDonasi #BahagiaBersama