News

Gambar Tidak Tersedia

SEDEKAH JUMAT YUK UNTU BANTU TERDAMPAK BANJIR KALSEL DAN GEMPA SUMBAR

Saat dalam masa sulit di tengah pandemic, Allah uji kita dengan bencana di beberapa wilayah di Indonesia. Ini adalah saatnya kita untuk terus menguatkan tangan, saling membantu dan bertahan di dalam setiap kesulitan.


Tidak ada kesulitan kecuali Allah akan memberikan jalan kemudahan setelahnya. Tenang, selama kita selalu bergantung kepada Allah, mengutamakan Allah dalam setiap urusan hidup kita maka InsyaAllah pertolongannya akan selalu ada untuk kita.

Innallaha ma’anaa. Allah selalu Bersama kita.

Sahabat, di Jumat yang berkah ini. Ayo kita sama-sama menguatkan hati dengan memperbanyak dzikir dan doa kepada Allah SWT untuk keselamatan kita dan negeri ini. Dan jangan lupa untuk tunaikan sedekah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesame yang sedang membutuhkan uluran tangan kita.

Yuk, Bersama Peduli Bencana sedekah jumat untuk para terdampak bencana banjir Kalsel dan gempa Sumbar.

Untuk donasi berupa uang bisa melalui
Mandiri 132.00.0481974.5

Bank Central Asia 0.94.3016.001
an Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Konsultasi & Konfirmasi WA Centre +6281573001555

Untuk donasi berupa barang bisa di titipkan ke cabang Rumah Zakat di kota sahabat, bekerjasama dengan JNE, barang yang terkumpul akan dikirimkan langsung ke lokasi bencana

#RumahZakat #RumahZakatAction #GempaMajene #GempaMamuju #SulawesiBarat #AksiPeduliGempa #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #BahagiaBersama #BanjirKalsel #KalimantanSelatan #SedekahJumat

Gambar Tidak Tersedia

KEEP HAMASAH GUYS

Kita tahu, dan begitu merasakan banyak duka yang melanda negeri di awal tahun ini. Semua ini adalah ujian yang harus kita hadapi dan harus kita sadari bahwa setiap apapun yang ada di dunia adalah milik Allah SWT.
 
Kita harus tetap semangat dan saling memberikan support satu sama lain agar tetap kuat dan terus kembali kepada Allah saat diterpa ujian yang berat.
 
Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan untuk kita dalam melakukan kebaikan, dan semoga Allah menguatkan kita untuk terus beribadah meraih ridho dan maghfirohNya.
Yuk barengi dengan sedekah dan istiqomah melaksanakannya walaupun sedikit yang penting berkah dan memberikan dampak baik untuk kita.
 
Mulai hal yang baik, mulai istiqomah dan semoga selalu berkah. Aamiin.
 
Gambar Tidak Tersedia

ZAKAT ITU MENUMBUHKAN

Sahabat, sejak melemahnya ekonomi Indonesia karena resesi, saat ini banyak sekali warga prasejahtera yang semakin terdampak. Salah satu solusi untuk menyelesaikan permasalahan ini adalah dengan zakat, zakat tidak hanya membantu penerima manfaatnya saja tapi membantu untuk pemberinya.

Zakat diantaranya juga bermakna An-Numuw, yang dalam bahasa Arab artinya tumbuh dan berkembang. Makna ini menegaskan bahwa orang yang selalu menunaikan zakat, hartanya (dengan izin Allah) akan selalu tumbuh dan berkembang -- tidak akan berkurang.

Makna tumbuh dan berkembang ini, tersurat dalam firman Allah SWT: “Sesungguhnya Rabbku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya diantara para hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya). Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya" (QS. Saba 34:39)

Mari bersyukur atas nikmat yang Allah berikan dengan menunaikan zakat.

Transfer zakat:
BCA 094 301 6001
Bank Syariah Mandiri 701 551 824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

Link Zakat>> https://www.rumahzakat.org/I/ringanberzakat/

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #Ultraiman

Gambar Tidak Tersedia

H-84 Menjelang Ramadhan

Kaya itu tidak hanya ketika kita mampu membeli tapi ketika kita mampu memberi.

Bagi Robert Kiyosaki salah satu orang kaya di dunia, untuk memenuhi hasratnya untuk menjadi lebih baik hati, langkah pertamanya adalah menemukan cara bagaimana bisa memberi lebih banyak kepada orang lebih banyak.

Jadi, kalau kita ingin kaya boleh saja selama kita selalu bekerja untuk memberikan lebih banyak kepada orang yang lebih banyak. Kalau kita melakukan hal tersebut maka kita akan menemukan jalan kita sendiri menuju kekayaan yang luar biasa dahsyat.

www.rumahzakat.org

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #sedekah #Zakat #Infak #Donasi #Sedekah #HappinesOfIndonesia #WorldHappiness

Standard Post with Image

JUMAT BERKAH

Al Kahfi Time

Tahukah sahabat, hari Jum’at adalah hari yang penuh keberkahan. Mari kita isi dengan hal-hal baik dan amalan terbaik.

Jangan lupa baca surat Al-Kahfi ya sahabat, dan jangan lupa muroja’ah lagi hafalannya, terusin lagi tilawahnya. Semoga Allah menjadikan Al-qur’an yang kit abaca menjadi penerang kita di alam kubur kelak, dan mengantarkan kita hingga ke Surga. Aamiin.

Yuk maksimalkan amalan sedekah di Jum’at berkah ini yuk. Kejar berkah di hari Jum’at lebih bahagia rezeki melimpah.

Sedekah sekarang kilk : https://www.rumahzakat.org/l/sedekahmubantumereka/

 #RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #Ultraiman #Inspirasi #JumatBerkah #SedekahJumat #RZSharing

 

Gambar Tidak Tersedia

H-88 Menjelang Ramadhan

Badanmu boleh lelah, matamu boleh basah tapi hatimu jangan lemah, jiwamu jangan kalah, jangan pernah menyerah kembali bangkit, kembali gagah. Ingatlah semuanya akan kembali indah.

Semangat terus sahabat, jangan mudah berputus asa, sebentar lagi kita akan melewati kesulitan ini. Ramadhan sebentar lagi,ayo kita kuatkan fisik dan mental ini walaupun kita sedang berada dalam cobaan.

Bismillah, kita pasti bisa melewati ini

www.rumahzakat.org

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan  #UltraIman #sedekah #Zakat #Infak #Donasi #Sedekah #HappinesOfIndonesia #WorldHappiness

Gambar Tidak Tersedia

YA ALLAH LINDUNGILAH KAMI DARI MARABAHAYA

Sahabat, akhir – akhir ini negara kita sedang dilanda duka, mulai dari pesawat jatuh hingga becana alam yang terjadi di beberapa daerah, semoga Allah beri kesabaran kepada saudara – saudara kita yang sedang mengalami musibah.

Semoga Allah juga melindungi kita semua dari segala marabahaya, mari kita perbanyak doa berikut ini
Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim

“Dengan menyebut nama Allah yang dengan sebab nama-Nya tidak ada sesuatu pun di bumi maupun di langit yang dapat membahayakan (mendatangkan mudharat). Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui) sebanyak tiga kali, niscaya tidak akan ada sesuatu pun yang memudharatkannya” (HR. Abu Daud: 5088, dan Tirmidzi: 3388)

Selain berdoa, yuk kita lanjutkan dengan bersedekah karena sedekah dapat menolak berbagai macam bencana dan bahaya.

“Sedekah dapat menolak 70 macam bencana, dan yang paling ringan (di antara bencana itu) adalah penyakit kusta dan lepra,” (HR. Thabrani )




Sedekah yuk, kejar berkah di pagi hari lebih bahagia rezeki melimpah.

Sedekah sekarang kilk : https://www.rumahzakat.org/l/sedekahmubantumereka/

Transfer Sedekah:

BCA 094 301 6001
Bank Syariah Mandiri 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #sedekah #Zakat #Infak #Donasi #Sedekah #HappinesOfIndonesia #WorldHappiness

Gambar Tidak Tersedia

PEDULI KORBAN PESAWAT SJ182

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).
Sejak Kabar jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Relawan @rumahzakataction langsung bergabung dengan SAR gabungan yang dikomandoi BNPP (Basarnas) di pelabuhan JICT 2 Tanjung Priok untuk siaga, evakuasi, indentifikasi barang dan Sriwijaya Air SJ182.

Hingga hari ini Rumah Zakat Action telah menugaskan 10 Relawan, menurunkan Tim Evakuasi, memberikan layanan Pos Hangat 500 paket dan Layanan Pos segar 300 Paket, Support LogistikDan menyiagakan 1 Unit Ambulance.

Pagi ini tim sudah siap siaga di lokasi untuk membantu evakuasi dan mendirika posko serta support menyediakan logistik dan makanan untuk petugas.

Kebutuhan mendesak saat ini
1. Logistik
2. Vitamin
3. Armada ambulan
4. Obat-obatan
5. Penyelam
6. Tenda
7. Pemanas air
8. Terpal
9. Medical Kit
10. Galon
11. Dispenser
12. Kompor & Gas


Sahabat mohon doanya untuk kelancaran evakuasi dan mari kita doakan korban dan keluarga korban.

Bagi sahabat yang ingin membantu menyediakan kebutuhan relawan dalam proses evakuasi dapat berdonasi melalui

Link donasi:  http://bit.ly/PeduliKorbanSJ182

Rekening Donasi

Bank Syariah Mandiri 701 551 824 8

Bank Mandiri 132000 481 974 5

An Yay Rumah Zakat Indonesia

Dan kemudian melakukan konfirmasi donasi melalui WA centre 0815 7300 1555

#Rumahzakat #RumahZakatAction #SriwijayaAir #SJ182 #kemanusiaan

Gambar Tidak Tersedia

I LOVE MONDAY

Alhamdulillah udah senin lagii, siap dengan tantangan tantangan baru dan menyelesaikan kerjaan yang terjeda karena libur weekend.

Kalau Aruma ‘I Love Monday’ karena hari senin adalah hari baik, sebagaimana yang rasullulah katakan.
 
Dari hadis Abu Qatadah Radhiyallahu anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya tentang puasa hari Senin, beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Hari tersebut merupakan hari aku dilahirkan, dan hari aku diutus atau diturunkannya Alquran kepadaku pada hari tersebut.”

Alhamdulillah kalau hari senin ini kita bisa ikuti sunnah rasul untuk shaum hari senin, hitung – hitung Latihan puasa untuk Ramadhan yang tinggal 91 hari lagi

Di senin baik ini jangan lupa juga berbuat baik
Salah satu amal baik yang bisa kita lakukan adalah bersedekah,

"Dan berinfaklah kamu (bersedekah atau nafakah) di jalan Allah dan janganlah kamu mencampakkan diri kamu ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah kerana sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik" Al-Baqarah : 195

Sedekah yuk, kejar berkah di pagi hari lebih bahagia rezeki melimpah.

Sedekah sekarang kilk : https://www.rumahzakat.org/l/sedekahmubantumereka/

Transfer Sedekah:

BCA 094 301 6001
Bank Syariah Mandiri 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan  #UltraIman #sedekah #Zakat #Infak #Donasi #Sedekah #HappinesOfIndonesia #WorldHappiness

Gambar Tidak Tersedia

H-94 Menuju Ramadhan

Siapapun yang membaca postingan ini semoga Allah memudahkan segala urusannya hari ini yaa, Aamiin

Biar makin yakin Allah akan mempermudah urus akita, yuk baca doa ini sebelum memulai aktivitas kita
“Allahumma la sahla illa ma ja’altahu sahla wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahla,”

Sudah H-95 lagii nih menuju Ramadhan, makin banyakin doa, amal sholeh semoga Allah pertemukan kita dengan Ramadhan tahun ini Aamiin

#RumahZakat #BahagiaBersama #BahagiaBersamaRamadhan #HitungMundurRamadhan #H-94
#94HMenjelangRamadhan

Gambar Tidak Tersedia

RAIH KEBERKAHAN DENGAN SEDEKAH

Hidup yang berkah, adalah salah satu kenikmatan yang luar biasa. Tidak semua orang mampu merasakan nikmatnya keberkahan tersebut. Banyak diantara mereka merasa kurang, hingga lupa bersyukur. Itu menjadi tanda bahwa dalam hidupnya kurang keberkahan.

Hari Jum’at ini semoga waktu kita lebih berkah dengan mengerjakan amalan-amalan terbaik juga harta yang kita miliki menjadi lebih berkah dengan menunaikan sedekah terbaik untuk bahagiakan sesama.

Sedekah yuk, kejar berkah di hari Jum’at lebih bahagia rezeki melimpah.

Sedekah sekarang kilk : https://www.rumahzakat.org/l/sedekahmubantumereka/

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #Ultraiman #Inspirasi #JumatBerkah #SedekahJumat #RZSharing

Gambar Tidak Tersedia

H-95 Menuju Ramadhan

Sudah H-95 lagii nih menuju Ramadhan, Apa yang paling kamu rindu pas Ramadhan? Tajilnya, kurma, tarawih, tadarus, shaur? Yuup semuanya apapun yang berkaitan dengan Ramadhan emang buat rindu
Tapi Rindu aja gak cukup !! Supaya ramadhannya maksimal tentu aja kita harus persiapan ya kan?

Kalau dulu para sahabat bener- bener nyiapin Ramadhan dari jauh-jauh hari, dikutip dari Kitab Lathaif Al-Ma’arif, hlm. 264

“Dulu para sahabat, selama enam bulan sebelum datang bulan Ramadhan, mereka berdoa agar Allah mempertemukan mereka dengan bulan Ramadhan. Kemudian, selama enam bulan sesudah ramadhan, mereka berdoa agar Allah menerima amal mereka selama bulan Ramadhan.”

Yuk perbanyak juga do aini agar Allah mengantarkan kita pada Ramadhan

اَللَّهُمَّ سَلِّمْنـِي إِلَى رَمَضَانَ وَسَلِّمْ لِـي رَمَضَانَ وَتَسَلَّمْهُ مِنِي مُتَقَبَّلاً

“Ya Allah, antarkanlah aku hingga sampai Ramadhan, dan antarkanlah Ramadhan kepadaku, dan terimalah amal-amalku di bulan Ramadhan.”

#RumahZakat #BahagiaBersama #BahagiaBersamaRamadhan #HitungMundurRamadhan #H-95
#95HMenjelangRamadhan