News

Rumah Zakat Senantiasa Mengedepankan Prinsip Amanah dalam Penyaluran Bantuan

Blog Single

Penyaluran yang amanah adalah hal yang sangat penting dalam setiap program bantuan atau donasi yang diselenggarakan. Hal ini mengacu pada bagaimana bantuan atau donasi tersebut dapat disalurkan dengan transparan dan tepat sasaran tanpa adanya kecurangan atau penyalahgunaan.
Amanah dalam penyaluran dana atau bantuan merupakan hal yang sangat penting. Hal ini dapat membantu meningkatkan kepercayaan donatur maupun masyarakat umum, mencegah terjadinya tindakan kecurangan, serta memastikan bahwa tujuan dari penyaluran tersebut dapat tercapai dengan baik.
Oleh karena itu, Rumah Zakat sebagai lembaga pengelola dana zakat, infaq, sedekah selalu mengedepankan  serta menjaga prinsip keamanahan dalam segala aspek terutama dalam penyaluran bantuan dari donasi yang terkumpul dari donatur. Berikut salah satu contohnya dari petugas funding Rumah Zakat atas nama Bapak Khalifar Ega yang melaporkan penyaluran bantuan kepada donaturnya berupa video penyaluran yang dikirim melalui pesan Whatsapp. Penyaluran tersebut dilakukan pada tanggal 7 Maret 2023, di Desa Sukajaya Lempasing, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran, Prov. Lampung dan  mendapatkan sambutan hangat serta kepercayaan dari donaturnya sebagai berikut.

"Ya Allah lihat video nya kok saya terharu kak 😭 Semoga Allah berikan balasan kebaikan unt semua yang terlibat dlm kegiatan ini. Aamiin"

Dari sini dapat kita simpulkan, penyaluran yang amanah sangat penting untuk memastikan bantuan atau donasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan Rumah Zakat senantiasa berupaya menyalurkan amanah dari donatur kepada yang berhak menerimanya demi memastikan tujuan dari penyaluran tersebut dapat tercapai dengan  baik serta untuk terus meningkatkan kepercayaan dari masyarakat dan donatur.

Share this Post: