News

TATANG BERDAYAKAN POTENSI DESANYA UNTUK BERTAHAN HIDUP

Blog Single

“Setelah lulus SMA, saya langsung ikut gabung di usaha penggilingan yang ada di Desa. Jadi udah sekitar 8 tahun saya bekerja di sini,” kata Tatang.

Tatang Faturrahman adalah salah satu pengelola penggilingan padi binaan Rumah Zakat. Penggilingan padi tersebut merupakan salah satu unit usaha koperasi di Desa Berdaya Bantarujeg Majalengka. Penggilingan padi tersebut, rata-rata setiap harinya menghasilkan 100-140 Kg beras.

“Saya sudah nyaman melakukan pekerjaan ini. Saya mencoba untuk tetap bertahan dan memanfaatkan lapangan kerja yang ada di desa aja, dari pada harus pergi ke kota,” ungkap Tatang.

Walaupun asetnya masih kecil, tapi koperasi yang menauingi usaha penggilingannya ini bisa berjalan dan Insya Allah memberikan banyak manfaat untuk para anggotanya yang terdiri dari warga desa yang lain.

Ke depannya Tatang berharap, penggilingan padi tersebut ingin mempunyai peralatan mesin yang lebih lengkap. Selain itu ingin mempunyai kendaraan operasional untuk penggilingan padi.

Dengan adanya pembinaan ekonomi dari Rumah Zakat, Tatang berharap dirinya bisa terus berkembang dan bisa memberikan banyak kontribusi bagi masyarakat di Desa Bantarujeg, Majalengka.

MasyaAllah, semua potensi yang ada akan sangat bermanfaat jika kita bisa menggarapnya dengan tekun dan penuh semangat.

Sahabat, dana zakat anda mampu berdayakan warga Desa Berdaya di seluruh Indonesia untuk terus bertahan dalam meningkatkan ekonominya.

Yuk berkontribusi bersama Rumah Zakat, Bahagiakan Indonesia #DimulaiDariZakatKita

Zakat sekarang klik :https://www.rumahzakat.org/donasi/#zakat

Transfer Zakat:
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589

#RumahZakat #CeritaKebahagiaan #Pemberdayaan #Zakat #DesaBerdaya #BantarujegMajalengka #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita

Share this Post: