News

KALAU HAN JI PYEONG BAYAR ZAKAT BERAPA YANG HARUS DIA KELUARKAN?

Blog Single

Han ji pyeong termasuk orang kaya ya setidaknya di Drama ‘Start Up’. Karena dia orang baik dan suka membantu terutama membantu halmoni ( pemeran nenek di drama start up) rasanya gak berlebihan kalau kita membayangkan  pak Han ingin membayar zakat

Ini dia analisisnya:

Di serial Start Up Pak Han sempat mengakatan ke halmoni kalau dia memiliki gaji 200 juta won dan memiliki Bonus 1,5 Miliar Won pertahun kalau kita rupiahkan gajinya 2.5 M dan Bonusnya sekitar 19 Miliar,  ini gaji pak Han pas masih jadi Manajer Senior SH Ventura Capital sekarang sudah jadi direktur pasti udah naik lagi gajinya.
Oke kita lanjut hitung zakatnya Pak Han

Berdasarkan ketentuan, zakat dari penghasilan bisa juga dihitung pertahun.  Nisab atau Batas minimal zakat dalam satu tahun adalah 85 gr emas atau setara dengan 85.000.000 (jika harga emas adalah 1 juta)

Jadi jika pengasilan Pak han ditambah bonus jumlahnya 21,5 M dalam satu tahun maka Pak Han wajib Zakat. Zakatnya 21,5 M x 2,5% = 537.500.000.

***
Bagi kamu yang mau menunaikan zakat bisa juga di Rumah Zakat yaa tinggal klik www.bit.ly/zakatinaja
atau ada yang masih bingung dengan perhitungan zakat? Kamu bisa pakai kalkulator zakat

https://www.rumahzakat.org/kalkulator-zakats/

Bisa juga konsultasi langsung tentang zakat kamu di Wa Centre Rumah Zakat 0815 7300 1555

#KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariZakatKita #Zakat #RumahZakat #Startup #Hanjipyeong #SeoDalmi #NamDoSan #Zakat #ZakatAkhirTahun

Share this Post: