News

Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Indramayu

Blog Single

Kilang minyak milik Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada Senin (29/3). Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun saat insiden terjadi, Pertamina menyebut terjadi hujan lebat dan petir.

PT Pertamina (Persero) dan Pemerintah Kabupaten Indramayu menyiapkan tiga lokasi sebagai titik pengungsian bagi warga terdampak kebakaran, meliputi Pendopo Kabupaten Indramayu, GOR Perumahan Bumi Patra, dan Islamic Center Indramayu.

Peristiwa kebakaran kilang minyak PT Pertamina di Desa Balongan berdampak pada lima desa meliputi Desa Balongan, Desa Sukareja, Desa Rawadalem, Desa Sukaurip dan Desa Tegalurung.

Dalam rangka percepatan penanganan kebakaran tersebut, BPBD Kabupaten Indramayu juga berkoordinasi dengan TNI, Polri dan Basarnas setempat guna melakukan evakuasi warga setempat serta para pekerja.

Kondisi hingga saat ini api masih dalam proses pemadaman dan warga diharapkan agar tidak panik serta selalu mengikuti arahan pihak-pihak yang berwajib untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

#Rumahzakat #BreakingNews #Muisibah

Share this Post: