News

ALASAN MENUNAIKAN ZAKAT DI RUMAH ZAKAT

Blog Single

Berzakat melalui Rumah Zakat ternyata memiliki banyak kelebihan lho..

Berikut alasan mengapa zakat sebaiknya di tunaikan melalui lembaga amil zakat yang resmi seperti Rumah Zakat.

Sesuai syariah, Zakat melalui Rumah Zakat sesuai dengan syariah. Sejak zaman Rasul, sahabat, sampai khilafah, zakat dikelola dan diatur lembaga zakat, untuk lebih menjaga keikhlasannya, Menjaga muzzaki dari niatan-niatan kepentingan serupa yang dapat merusak nilai pahala zakat.

Tepat sasaran, Zakat melalui Rumah Zakat akan di distribusikan dengan tepat sesuai melaui pendataan langsung oleh petugas lembaga zakat dengan sasaran yaitu berdasarkan asnaf yang telah ditentukan

Memberdayakan, Zakat melalui Rumah Zakat juga lebih berpotensi memberdayakan masyarakat untuk penyiapan program yang diperlukan pada saat krisis. program pemberdayaan seperti petani berdaya, nelayan berdaya dan lain lain.

Pengelolaan berkelanjutan, Zakat melalui Rumah Zakat memiliki kebermanfaatan jangka panjang. Selain zakat disalurkan dalam program konsumtif untuk memenuhi kebutuhan mendasar pada saat itu.

Dana zakat juga dikelola secara produktif, semisal dana zakat dikelola menjadi program pemberdayaan yang menciptakan UMKM baru melalui batuan modal, pelatihan dan pendampingan sebagai solusi masyarakat yang kehilangan pekerjaan.

Terakhir mengurangi penghasilan kena pajak, Jika sahabat membayar zakat melalui lembaga Zakat yang resmi maka sahabat akan mendapatkan bukti pembayaran pajak, bukti pembayaran ini nantinya bisa digunakan sebagai pengurang penghasilan kena pajak seperti yang tertuang dalam UU No. 36 Tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan.

Rumah Zakat sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional siap menerima Zakat dari sahabat yang dikelola secara professional dan amanah.

Mari Tunaikan Zakat Anda sekarang:

Link Zakat :
https://www.rumahzakat.org/l/ringanberzakat/

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Bank Syariah Mandiri 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #SaatnyaZakat #Zakat #Infak #Donasi #SedekahOnline

Share this Post: