News

BANTU MEREKA YANG SEPERTI RAFI UNTUK MENDAPATKAN AL QURAN BRAILLE

Blog Single

Al Quran Braille tak seperti Al Quran biasa. Ukurannya lebih besar dan harganya pun terbilang cukup mahal. Selain itu belajar huruf Al Quran Braille tidak bisa dilakukan secara mandiri. Saudara tunanetra harus belajar dari guru yang sudah ahli dalam membaca huruf-huruf braille.

Pesantren Tunanetra MT Al Hikmah adalah pesantren yang diperuntukkan khusus untuk saudara tunanetra. Lokasinya berada di Kecamatan Tawang, Tasikmalaya. Di bawah pimpinan Ustadz Rahmat, ada 70 santri yang belajar mengaji Al Quran Braille di sini.

Rafi adalah salah satu santri di MT Al Hikmah. "Dulu belum memiliki braillle karena mahal dan sulit dicari tapi sekarang alhamdulilah sudah ada yang memberikan wakaf Al Quran Braille,” ujarnya.

Saat ini ketersediaan Al Quran Braille masih jauh dari cukup. Selain di MT Al Hikmah, Al Quran Braille juga akan disalurkan kepada komunitas tunanetra di tempat lainnya. Yuk, bantu Rafi-Rafi lainnya untuk mendapatkan Al Quran Braille dengan wakaf melalui gerakan Gelombang Wakaf.

Transfer wakaf:
BSM 701 551 824 8
Bank Muamalat 1010082208
Bank Mandiri 132000 481 974 5
a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #gelombangwakaf #keutamaanwakaf #edukasiwakaf #programwakaf #sedekah #sedekahjariyah #alquranbraille #braille

Share this Post: