News

DOA TAUBAT

Blog Single

Allah melarang Adam dan Hawa untuk mendekati sebuah pohon saat masih di surga. Sebuah larangan dari berbagai nikmat surga yang tidak ada bandingannya.

Iblis yang telah bersumpah akan menyesatkan manusia dari jalan Allah, menggoda Adam dan Hawa. Keduanya lalu jatuh dalam bisikan Iblis dan melanggar larangan Allah.

Saat mereka menyadari telah melakukan perbuatan yang dilarang tuhan, keduanya bertaubat kepada Allah dengan membaca doa yang tertulis dalam Q.S Al A’raf ayat 23:

Rabbanā ẓalamnā anfusana wa il lam tagfir lanā wa tar-ḥamnā lanakụnanna minal-khāsirīn

"Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi."

Menurut Tafsir Al-Wajiz oleh Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, dalam Surat Al-A'raf ayat 23 ini Allah mengampuni Adam dan Hawa setelah mengakui dosa-dosanya.

"Barang siapa yang meniru Adam dengan mengakui dosa dan memohon ampunan, menyesal, dan meninggalkan dosa jika dia melakukannya, maka Rabbnya akan memilihnya dan memberinya petunjuk. Barangsiapa yang meniru iblis jika dia melakukan dosa dimana dia semakin menambah kemaksiatan, maka dia hanya menjauhkan dirinya dari Allah."

Lebaran #BahagiaBersama dengan Berbagi
klik aja di sini: https://www.rumahzakat.org/l/bingkisanlebarankeluarga/

Transfer Donasi :
BNI Syariah 155 555 5589
Mandiri 132000 481 974 5

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersamaRamadhan #Ramadhan #BingkisanLebaranKeluarga #BLK

Share this Post: