News

PAK RAMLI, SUKARELA BANGUN SEKOLAH DI PEDALAMAN

Blog Single
“Saya dan guru lainnya dengan sukarela mengajar disini, harapannya ada pembangunan agar Madrasah Ibtidaiyah ini bisa mencerdaskan khususnya anak-anak penerus di daerah pedalaman” kata pak Ramli
Kenalin Ini namanya pak Ramli, Relawan Rumah Zakat yang bertugas di Pedalaman Sulawesi Tengah. Perhatiannya terhadap pendidikan membuat pak Cahmudin dan guru-guru lainnya secara sukarela membangun Madrasah Ibtidaiyah untuk anak-anak pedalaman di Desa Patingke. Kec. Tinombo. Parigi Moutong. Sulawesi Tengah.
Sekolah ini didirikan karena keprihatinan dan khawatir masyarakat dengan jarak sekolah. Sebelumnya, untuk sekolah anak anak harus berjalan dua jam melalui jalan setapak tengah hutan dan menyebrangi sungai.
Saat ini bangunan sekolah tempat anak-anak belajar hanya terbuat dari bambu dan beratapkan terpal jika hujan air bocor dan menggenang becek ke lantai tanah dan saat ini baru tersedia 2 ruangan kelas yang dipisahkan dengan pembatas bambu, sehingga pemnbelajaran mulai dari tingkat kelas 1 hingga kelas 6 dilaksanan secara bergantian, Meskipun begitu anak-anak tetap gembira dan semangat untuk sekolah.
Sahabat. yuk bantu pak Ramli hidupkan asa dan cita-cita anak pedalaman dengan membangun sekolah layak untuk mereka.
mulai dari 25rbu kamu bisa patungan untuk bangun dekolah di pedalaman. Insya Allah jadi sedekah jariah yang pahalanya mengalir terus.
Transfer :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8
Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555
Share this Post: