News

Keutamaan Sedekah di Bulan Ramadhan

Blog Single

Dari Anas RA ia berkata, bahwa Rasulullah SAW pernah ditanya apakah sedekah yang paling utama? Beliau pun menjawab, ‘Sedekah yang paling utama adalah sedekah pada bulan Ramadhan,’” (HR Al-Baihaqi).

Atas dasar hadits menyatakam bahwa berbuat dermawan atau bersedakah di bulan Ramadhan itu sangat dianjurkan (mustahabbun). Sebab, bulan puasa adalah bulan yang mulia dan kebaikan di dalamnya tentu lebih utama.

Bahkan pada sepuluh terakhir bulan Ramadhan kita dianjurkan meningkatkan sedekah atau kedermawanan karena mengacu pada praktik yang dijalankan Rasulullah SAW dan para ulama salaf. Di samping itu juga pada saat itu orang-orang tersibukan dengan puasanya dan berusaha menambah intensitas ibadahnya dibandingkan dengan usaha mencari nafkah untuk kehidupannya sehingga mereka perlu untuk dibantu.

Berangkat dari penjelasan singkat di atas maka tampak jelas kenapa bersedekah di bulan Ramadhan sangat dianjurkan. Ramadhan adalah bulan mulia dan kebaikan di dalamnya tentu lebih utama di banding bulan lain.

Mari Perbayak sedekah di bulan Ramadhan karena bulan Ramadhan adalah bulan mulia sehingga kebaikan di dalamnya lebih utama dibanding bulan lainnya

Klik Link Sedekah : http://www.rumahzakat.org/donasi/infaq

Transfer Sedekah :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #Sedekah #SedekahOnline #Berbagi #SaatnyaTumbuhBersama #UltraIman #Ramadhan

 
Share this Post: