News

RENTAN ROBOH, MARI PERBAIKI MADRASAH AL IJMA MENJADI LEBIH LAYAK

Blog Single
Sejak tahun 1970 Madrasah Al Ijma sampai saat ini belum pernah direnovasi sama sekali. Kondisi Madrasah Al Ijma Dusun Babakan Haur, RT 10 RW 10 Desa Wangun Jaya, Kec. Naringgul, Cianjur sudah tidak terawat dan hampir roboh. Bagian lantainya sudah bolong-bolong dan kondisi atapnya sudah memprihatinkan.
Meski begitu, antusias anak-anak untuk mengaji di madrasah terbilang cukup tinggi. Jumlah santrinya terus bertambah walaupun tempat yang tersedia masih kurang memadai. Tercatat ada 30 santri yang saat ini rutin mengaji setiap pagi dan sore. Karena keterbatasan biaya madrasah belum juga diperbaiki.
Ustadz Samidin selaku pengasuh madrasah sudah berikhtiar dengan membuat proposal dan iuran tiap orang tua siswa. Namun apa daya, urunan dari masyarakat yang rata-rata berprofesi sebagai tukang dan buruh serabutan, tidak cukup untuk memperbaiki madrasah.
“Saat hujan tiba, para guru semakin cemas akan kondisi madrasah. Namun kami tidak bisa melarang anak-anak untuk tidak mengaji, mereka akan tetap datang walau kondisi kelas kerap becek karena genangan air,” tutur Ustadz Samidin.
Sahabat, mari bantu wujudkan Madrasah Al Ijma yang kokoh dan nyaman dengan berwakaf.
atau
Transfer wakaf:
BSI 701 551 824 8
BCA 094 301 6001
Bank Mandiri 132000 481 974 5
a.n Yayasan Rumah Zakat Indonesia
Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555
Share this Post: