News

Rumah Zakat Luncurkan “Bismillah Qurban Aman” di Tengah Wabah PMK

Blog Single
Sahabat, Di tengah meningkatnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak, alhamdulillah Rumah Zakat memastikan hewan qurban titipan dari masyarakat tetap sehat. Oleh karena itu menjelang Hari Raya Idul Adha ini Rumah Zakat meluncurkan gerakan Bismillah Qurban Aman di Tengah Wabah PMK.
Sejumlah langkah dilakukan untuk mencegah penyabaran wabah PMK di peternakan Rumah Zakat mulai dari petugas kandang wajib melakukan desinfeksi, memakai sepatu boot, dan masker, sampai setiap hewan qurban yang baru masuk, ditempatkan di kandang karantina selama 14 hari.
Saat ini ada dua program qurban yang diluncurkan Rumah Zakat yakni Superqurban dan Desaku Berqurban. Superqurban adalah optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi kornet atau rendang sehingga manfaatnya besar dan pendistribusiannya lebih luas sepanjang tahun. Adapun Desaku Berqurban adalah program qurban yang didistribusikan di desa minim pequrban, sehingga masyarakat desa bisa merasakan kebahagiaan di hari raya.
Selain itu, melalui program Superqurban, Rumah Zakat berupaya memberikan solusi ketahanan pangan dan pemenuhan gizi masyarakat yang membutuhkan terutama di masa pandemi.
Share this Post: