News

SAI DI PHK, ONDI SUKSES JADI WIRAUSAHA

Blog Single

Sahabat, perkenalkan ini adalah salah satu penerima manfaat dana zakat anda namanya pak Ondi Komarudin, salah satu warga binaan di Desa Berdaya Palasari, Subang, Jawa Barat.

Awalnya, Pak Ondi begitu kebingungan karena harus kena PHK akibat perusahaan tempatnya bekerja tutup alias gulung tikar. Saat bertemu dengan fasilitator Desa Berdaya Palasari dan mendapat pencerahan, pak Ondi banting setir menekuni usaha budidaya jamur. Meskipun baru satu tahun berjalan, namun usahanya saat ini sudah berkembang, bahkan sudah mempunyai dua karyawan.

Pak Ondi mendapatkan bantuan modal awal dari Rumah Zakat dan berkesempatan untuk mengikuti pelatihan membuat baglog (media tanam jamur). Awalnya Pak Ondi kami berikan training pembuatan baglog. Hasil dari training tersebut beliau aplikasikan membuat baglog untuk usahanya sendiri. Alhamdulillah sekarang sudah bisa membuat baglog sendiri, sehingga lebih murah dibandingkan membeli.

Kini ia pun bisa menyuplai baglog untuk penerima manfaat lainnya yang tergabung di Bummas (Badan Usaha Milik Masyarakat).

“Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan untuk belajar banyak tentang budidaya jamur melalui perantara Pak Nana (Fasilitator Desa Berdaya) dari Rumah Zakat. Bersyukur bisa belajar dan menuai hasilnya saat ini, saya juga jadi bisa mendapatkan penghasilan setiap harinya, karena jamur ini kan panennya setiap hari, ga usah nunggu satu bulan seperti waktu bekerja dulu,” ungkap Ondi.

Sahabat, #SaatnyaTumbuhBersama yuk terus berkontribusi dalam upaya memberdayakan Masyarakat Desa Berdaya di seluruh Indonesia.
Zakatmu, mampu bahagiakan umat.

Link Zakat : https://www.rumahzakat.org/l/ringanberzakat/

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #CeritaKebahagiaan #Pemberdayaan #Zakat #DesaBerdaya #PalasariSubang #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita

Share this Post: