News

TIGA ALASAN SAHABAT HARUS BERWAKAF

Blog Single

Masih ragu untuk wakaf?
Emang apa sih bedanya wakaf sama sedekah?
Wakaf merupakan sedekah jariyah dan memiliki beberapa kelebihan dan perbedaan dibandingkan sedekah biasa.

Perbedaan tersebut antara lain:

1. Amal tak terputus walau sudah tiada
Manfaat wakaf akan mengalirkan pahala terus menerus sampai hari akhir kelak. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW bahwa sedekah jariyah adalah salah satu amal yang tak terputus walaupun manusia sudah tiada.

2. Manfaat yang terus menerus
Syarat menunaikan wakaf adalah harta benda wakaf harus memiliki manfaat dalam jangka panjang dan berkelanjutan. Sedangkan sedekah biasa, manfaatnya langsung habis digunakan. Contohnya bareng-bareng wakaf sumber air, yang dari sana mengalir air bersih secara terus menerus, sebagaimana Ustman R.A yang mewakafkan sumur Raumah untuk umat Islam.

3. Balasannya dilipatgandakan
Balasan menunaikan wakaf adalah kebaikan hingga 700 kali lipat. Sebagaimana firman Allah SWT: "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah maha luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui." (Al Baqarah : 261)

Dengan wakaf uang sekarang menunaikan wakaf menjadi jauh lebih mudah. Jadi tunggu apalagi? Di hari Jumat ini yuk, tunaikan sedekah terbaik dengan berwakaf.

Klik link di bio ya.

#sedekahjumat #jumatberkah #wakaf #sedekah #sedekahjariyah #JumatBerwakaf

 
Share this Post: