News

SEBERAPA MAKSIMAL SEDEKAH KITA?

Blog Single

Rasulullah SAW bersabda, “Sedekah yang paling utama adalah sedekah maksimal orang yang tidak punya, dan mulailah dari orang yang kamu tanggung.” (HR Abu Dawud dan Hakim, dishahihkan oleh Syaikh al-Albani dalam Shahihul Jami’ No. 1112)

Imam al-Baghawi dalam Syarhus Sunnah berkata, “Hendaknya seorang memilih untuk bersedekah dengan kelebihan hartanya, dan menyisakan secukupnya untuk dirinya karena khawatir terhadap fitnah fakir (kemiskinan). Sebab, boleh jadi dia akan menyesal atas apa yang dia lakukan (dengan berinfak seluruh atau melebihi separuh harta) sehingga merusak pahala.”

Di hari Jumat ini jangan lewatkan kesempatan emas untuk bersedekah terutama sedekah jariyah, yaitu berwakaf. Karena hari Jumat adalah hari mulia di mana memiliki keunggulan dibanding hari-hari lainnya.

"Dan sedekah di hari Jum'at dibandingkan seluruh hari dalam satu pekan bagaikan sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan seluruh bulan lainnya" - Ibnu Qayyim dalam Madarijus Shalihin

Sekarang lebih mudah wakaf uang melalui waqf.id. Di sini Sahabat bisa berwakaf untuk program-program wakaf produktif seperti wakaf rumah sakit, sekolah juara, dan klinik mata.

Klik link di bio untuk info lebih lanjut ya.

Gelombang Wakaf, gerakan kebaikan bagian dari Rumah Zakat dan Rumah Wakaf

#RumahZakat #GelombangWakaf #reminder #ajakanwakaf #Indonesia #sedekahjumat #jumatberkah #jumatmubarak #JumatBerwakaf

Share this Post: