News

SENTRA PRODUKSI SUSU KEFIR DESA BERDAYA MOROSARI

Blog Single

KAB. PONOROGO. TP PKK Kabupaten Ponorogo, Sri Wahyuni kunjungi Desa Berdaya Morosari Kab. Ponorogo Jumat (05/04). Dalam kunjungan kerjanya ini Sri Wahyuni mengunjungi Ibu-ibu binaan Rumah Zakat yang memproduksi Kefir, produk susu fermentasi asli Morosari.

“Pembuatan kefir sangatlah sederhana, tetapi mampu memberikan nilai tambah yang tinggi. Ibu-ibu yang sudah terlatih, harus bersedia menularkan ilmunya kepada kelompok perempuan yang belum bisa. Kualitas proses dan kemasan harus dijaga, jika perlu ditingkatkan, sehingga kefir ini benar-benar cocok menjadi Produk Unggulan Desa” ujar Sri Wahyuni.

Kedatangan istri Bupati Ponorogo tersebut disambut shalawat Nabi 200-an orang ibu yang memadati Balai Desa Morosari yang baru selesai direnovasi. Sebelum seremonial dimulai, disajikan demo pembuatan kefir yang dilakukan oleh Fasilitator Rumah Zakat-ZIS Indosat, Amah Hida, didampingi oleh 2 orang kader penggerak, Rosidah dan Tukini.

Menutup acara, Sekretaris Kecamatan Sukorejo beserta istri berkenan memberikan testimoni terkait kefir susu sapi produksi Morosari ini.
.
“Saya hadir dan menyaksikan launching Desa Berdaya Rumah Zakat-ZIS Indosat di Morosari, 16 Desember 2017 lalu. Dan saya ikut merasa bangga atas kemajuan pemberdayaan di sini, terutama pada kelompok ibu-ibu. Mudah-mudahan Allah ijinkan kita mencapai cita-cita untuk berdaya bersama. Tolong, Amah Hida, sampaikan terimakasih saya
kepada Rumah Zakat dan juga ZIS Indosat atas supportnya selama ini", pungkasnya.

Sahabat, mari terus bersinergi dan bantu perekonimian warga Indonesia agar lebih berdaya.

Transfer Donasi:
BNI Syariah 155 555 5589
Mandiri 132000 481 974 5

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

Link zakat https://sharinghappiness.org/zakat

#Pemberdayaan #SaatnyaZakat #SayaBerdaya #RumahZakat #DonasiOnline #Donasi #Infaq

Share this Post: