News

TIPS PACKING MUDAH ITIKAF

Blog Single

I'tikaf ialah berdiam diri di dalam masjid dalam rangka beribadah kepada Allah yang dilakukan oleh orang tertentu dengan tata cara tertentu.

Banyak hadits yang menjelaskan bahwa Rasulullah SAW beri'tikaf di sepuluh malam terakhir ramadhan, cocok banget kan dengan hari ini, sahabat. Biar i'tikaf mu makin khusyu nih, baca tips packing itikaf dari Rumah Zakat ini yuk :

1. Rencanakan lama waktu i'tikaf
Mengukur perbekalan yang dibutuhkan sesuai dengan lama waktu i'tikaf, jika meniatkan hanya satu malam saja, jangan bawa persediaan konsumsi yang lebih dari itu ya. Mubadzir, gak mau kan jadi temennya setan?

2. Jangan bawa barang yang aneh-aneh

Siapkan barang-barang yang hanya diperlukan untuk menunjang kegiatan ibadah kita ya sahabat. Jika kita membawa barang yang tidak terlalu diperlukan, maka akan membuat muatan kita berlebih sehingga tidak efisien. Contoh : tongkat selfie.

3. Susun perbekalan dengan tepat

Jika kalian pernah mendapat materi packing untuk kegiatan outdoor, mungkin kalian akan lebih familiar. Inti dari teknik packing adalah meletakkan barang yang mudah dijangkau dibagian yang mudah diakses. Jadi kalo kalian mau sering tilawah, jangan letakkan quran dibawah baju ganti kalian ya. Insyaallah ini akan memaksimalkan waktu kalian untuk i'tikaf.

Selamat beri'tikaf sahabat! Yuk hidupkan malam-malam ramadhan!

#Itikaf #masjid #ramadhan #ramadhankareem #1440H #tipsitikaf #RZInspirasi #ramadhanberdaya #ramadhan2019 #TipsRamadhan #RumahZakat #packing

Share this Post: