News

RAGAM PEMBERDAYAAN DI DESA BERDAYA JETIS, MADIUN

Blog Single

Tahun 2017 Relawan Inspirasi Desa Berdaya Jetis, Madiun, Eka Restia menginisiasi program pemberdayaan ekonomi dalam bidang peternakan. Eka pun menginterasikan pertanian dan peternakan agar bisa berjalan berdampingan. Sebanyak Sembilan orang petani mendapatkan bantuan berupa ternak domba, masing-masing dari mereka menerima dua ekor domba betina. Dari domba berkembang ke Peternakan Maggot. Pemberdayaan yang dilakukan ini diharapkan akan menambah penghasilan para peternak.

Dalam bidang kesehatan, di Desa Berdaya Jetis Mediun terdapat aktivis yang hebat dalam mengelola posyandu. Terdapat Psoyandu Umbulsari, Posyandu Pandansari dan Posyandu Plaosan di Desa ini. Menurut Eka Restia tingkat kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keberadaan Posyandu cukup baik, namun tingkat kedatangan ibu dan anak ke posyandu masih rendah. Untuk itu pentingnya pemberdayaan di bidang kesehatan ini harus terus di sosialisasikan.

Semangat Eka Restia untuk memberdayakan Desa Jetis Madiun sangat luar biasa.
.
“Meskipun sudah berumah tangga, saya ingin mengaktualisasi diri untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Setelah berdiskusi dengan suami dan mendapatkan izin, saya memutuskan untuk menjadi fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat”. Ungkapnya dengan senang.

www.rumahzakat.org

www.desaberdaya.id

#DesaBerdaya #Pemberdayaan #SayaBerdaya #RumahZakat #Zakat #Infak #Sedekah #RagamPemberdayaan #EkonomiBerdaya #IndonesiaBerdaya #Indonesia1WGI #PemberdayaanIndonesia #DesaBerdaya #SaatnyaZakat #SayaBerdaya #RumahZakat #DonasiOnline #Donasi #Infaq #SenyumMandiri #EkonomiDesa

Share this Post: