News

TUTUP BUKU AKHIR TAHUNMU DENGAN BERZAKAT

Blog Single
Setelah menghitung profit, Sahabat jangan lupa hitung dan keluarkan pula zakatnya ya! Menunaikan zakat merupakan kewajiban bagi seorang muslim yang telah memenuhi syarat untuk menunaikan zakat. Di dalam harta yang kita usahakan ada 2,5% hak orang lain.

Harta halal itu ibarat air sumur yang jernih. Walaupun kelihatan jernih, sebenarnya pada air sumur itu terdapat kotoran berupa lumut. Hal tersebut terlihat ketika air sumur sudah dimasukan ke dalam bak. Dalam rentang waktu tertentu lumut-lumut tersebut akan terlihat menempel di dinding bak.

Dan jika air yang berada di dalam sumur tidak ditimba, lumutnya akan mengendap dan pada gilirannya dapat menutup lubang air. Akibatnya air tidak bisa keluar dan sumur menjadi kering.

Demikian juga dengan harta halal yang kita miliki. Di dalamnya masih ada kotoran berupa hak orang lain, seperti dalam firman Allah dalam Q.S Adz-Dzariyat :19. . “Dan pada harta benda mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak meminta.” .

Jika kotoran ini ditahan dan tidak disalurkan kepada yang berhak, ia akan menghalangi rahmat juga keberkahan dari Allah SWT. Akibatnya harta yang dimiliki bukannya mendatangkan kemudahan, malah sebaliknya akan banyak mengundang kesusahan.

Sahabat mari berzakat, karena harta yang kita miliki 2,5%-nya adalah hak orang lain.

Transfer Zakat:
Bank Syariah Mandiri 70 1551 8248
Mandiri 132000 481 974 5

Link zakat: http://rumahzakat.org/donasi

#SayaBerdaya #BerawalDariZakatKita #SaatnyaZakat #RumahZakat #Sedekah #Zakat #Infak
Share this Post: