News

CEK TABEL PERHITUNGAN ZAKATNYA YUK

Blog Single

Dari Abu Hurairah di masa seorang Arab Badui bertanya kepada Rasulullah, “Tunjukkan kepadaku amalan yang bisa membuatku masuk surga?” Beliau menjawab, “Menyembah Allah dan tidak menyekutukan-Nya dengan apapun, mendirikan shalat, menunaikan zakat yang wajib dan puasa di bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Zakat adalah kewajiban harta yang spesifik, memiliki syarat, alokasi dan waktu tertentu. Zakat memiliki kekhususan seperti zakat fitrah yang dilaksanakan hanya setahun sekali menjelang hari raya Idul Fitri. Semua dana zakat terikat yang alokasi dan distribusinya hanya diberikan kepada delapan asnaf/golongan.
.
“Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mu’allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (At-Taubah: 60)

Sahabat, masih bingung bagaimana cara menghitung zakat?

Simak Yuk, Tabel Perhitungan Zakat Berikut Ini

Semoga tabel perhitungan zakat ini dapat memudahkan ya Sahabat.

Tunaikan Zakat untuk bahagiakan Indonesia #DimulaiDariZakatKita

Transfer Zakat
BNI Syariah 155 555 5589
BCA 094 301 6001

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555 atau klik link di bio

Link zakat : https://www.rumahzakat.org/donasi/#zakat

#22TahunMembahagiakanIndonesia #Miladke22RZ #RumahZakat #Zakat #TabelZakat #EdukasiZakat #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDarikita #22carabahagiakanoranglain

Share this Post: