News

Gajian Day, Jangan Lupa Awali dengan Bismillah

Blog Single

Alhamdulillah, waktu gajian sudah kembali tiba. Bagi sebagian orang waktu gajian begitu dinanti-nanti, kesempatan untuk belanja rasanya tidak akan ditunda. Namun, ternyata tidak sedikit dari mereka yang terdampak pandemic Covid-19 kehilangan pekerjaan dan tidak berpenghasilan bulan ini.

Setiap orang punya kesempatan yang sama, namun tidak semua orang menyadari setiap kesempatan itu.

Sahabat, jika kita masih diberikan kesempatan untuk tetap bekerja mari kita sama-sama syukuri atas nikmat rezeki yang Allah mudahkan.

Alhamdulillah, masih bisa gajian. Jangan lupa tunaikan zakat penghasilannya ya.

Zakat Penghasilan adalah zakat yang dikeluarkan dari penghasilan profesi bila telah mencapai nishab. Salah satu landasannya ada pada Q.S Al-Baqarah ayat 267 berikut:
.
“Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untukmu. Janganlah kamu memilih yang buruk untuk kamu keluarkan, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata (enggan) terhadapnya. Dan ketahuilah bahwa Allah Maha kaya, Maha Terpuji”.

Jika penghasilanmu sudah masuk batas Nishab jangan lupa tunaikan zakatnya biar makin berkah hartanya.

Zakat penghasilan ini dikeluarkan Setiap kali memperoleh penghasilan. Kalo gaji sudah masuk nishab zakat (nilai gaji setara dengan 85 gram emas dalam 1 tahun, atau kira-kira 5,8 juta/bulan) jangan lupa tunaikan kewajiban zakatnya ya sahabat.

Yuk Tunaikan Zakat, hanya 2,5% dari penghasilanmu.

Karena kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariZakatKita

Link Zakat : https://www.rumahzakat.org/donasi/#zakat-penghasilan

Transfer Zakat :
BNI Syariah 155 555 5589
Mandiri 132000 481 974 5

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #Zakat #Infak #Sedekah #RumahZakat #MozaikIslam #EdukasiZakat #Muzzaki #TunaikanZakat #ZakatKita #ZakatPenghasilan #ZakatProfesi #Gajian #ZakatOnline

Share this Post: