News

RUMAH ZAKAT JADI MODEL PENGELOLAAN WAKAF UNGGULAN FESYAR 2020

Blog Single

Rumah Zakat dinobatkan sebagai Lembaga Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf) untuk kategori Model Pengelolaan Wakaf Unggulan dalam ajang Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2020, yang digelar Bank Indonesia (BI).

Dalam ajang tahunan ini Rumah Zakat diwakili oleh Rumah Zakat Cabang Yogyakarta. Seleksi lomba diikuti oleh beberapa LAZ dan dihadapkan pada Dewan Juri dari BI Yogyakarta. Setelah masuk ke final Rumah Zakat berhasil meraih peringkat satu tingkat regional Jawa dan berhak mengisi webinar tentang Optimalisasi Ziswaf di Era 5.0.

Rumah Zakat menampilkan Model Pemberdayaan Ziswaf di wilayah lereng Gunung Menoreh, studi kasus di Desa Berdaya Jatimulyo. Model ini fokus pada pemberdayaan para wanita yang pada awalnya adalah ibu rumah tangga, hingga mereka memiliki kegiatan yang produktif dengan memanfaatkan potensi alam lingkungan sekitar.

"Menjadi LAZ juara 1 dalam FESyar 2020 ini sangat senang, sekaligus ini adalah tambahan amanah dari masyarakat untuk bisa terus profesional dan menjaga amanah yang disampaikan melalui Rumah Zakat," ujar Warnitis, Branch Manager Rumah Zakat Perwakilan Jawa Tengah.

"Semoga ini bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat luas dalam berbagi kebaikan, bisa mengangkat urgensi pengelolaan ziswaf yang tersistem dengan baik dapat mewujudkan dampak positif bagi peningkatan taraf ekonomi masyarakat," tutupnya.

#RumahZakat #gelombangwakaf #fesyar2020 #fesyar #festivalsyariah #wakaf #wakafunggulan

Share this Post: