HUBUNGI KAMI

Jl. Turangga No.25 C Bandung
Call Center : 0804 100 1000 / 022-7332407 Fax. 022-7332478
SMS/WA Centre : 0815 7300 1555
BBM : 5D4F850C
Instagram
Flickr
Path
Youtube
Latest Updates
June
17
Permintaan Di Malam Lailatul Qadar
Posted by Asriyanti Octaviana on 17 Jun 2017 09:48

Oleh: Muhammad Kosim

Suatu ketika, Aisyah RA pernah bertanya kepada Nabi SAW, ”Katakan padaku wahai Rasulullah, apa pendapatmu, jika aku mengetahui suatu malam adalah lailatul qadar. Apa yang aku katakan di dalamnya?” Beliau menjawab, “Katakanlah (pintalah): Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu anni’ ”Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku.” (HR Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Read more »



May
12
Inilah 6 Pesan Rasulullah SAW Saat Menjelang Bulan Ramadhan
Posted by Rendi Septiyan on 12 May 2017 02:53

Bulan Ramadhan sudah dekat di hati kita. Dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan ini, yakni bulan yang penuh dengan berkah, di mana sebagai umat muslim kita pastinya bangga menyambut datangnya bulan suci tersebut. Sementara ibadah yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan tentunya akan diberkahi dengan pahala yang berlipat ganda.

Maka dari itu, sudah seharusnya kita memiliki persiapan yang sebaik-baiknya. Sehingga nantinya semua ibadah bisa kita tunaikan, layaknya berpuasa, mengerjakan sholat, dan lainnya baik itu ibadah wajib maupun sunah. Dengan begitu, saat kita menjalankan semua amalan ibadah tersebut, bisa berjalan dengan baik dan istiqomah.

Mari kita mengingat pesan-pesan Rasulullah SAW dari apa yang telah beliau sabdakan. Karena dengan mengingat beberapa pesan beliau tersebut, kita bisa menanamkan dalam hati dan pikiran tentang apa yang diamalkan kala bulan suci Ramadhan telah tiba. Hingga akhirnya, keberkahan dan keistimewaan bulan suci Ramadhan bisa kita raih.

Dan inilah pesan Rasulullah SAW di saat menjelang bulan suci Ramadhan, Yang telah dinukil berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah dari Salman al-Farisi. Di dalam hadits tersebut menjelaskan bahwa Rasulullah SAW sedang bekhutbah  pada akhir bulan Sya’ban, Yang berisi beberapa pesan kepada seluruh umat islam. Sehingga dari hadits tersebut bisa diambil 6 pesan yang bisa disimpulkan sebagai berikut :

Read more »



April
19
Vibrasi Energi Kebahagiaan
Posted by Najmah on 19 Apr 2017 03:02

Teori Quantum Touch mengatakan bahwa jika ada energy berbeda vibrasi didekatkan satu sama lain, maka keduanya akan saling menyelaraskan. Bisa energy yang tinggi vibrasinya menjadi rendah atau sebaliknya atau keduanya bertemu di tengah-tengah. Meminjam teori tersebut, orang yang ingin menggapai bahagia harus menyelaraskan seluruh kehidupannya dengan vibrasi energi kebahagiaan tersebut. Kebahagiaan atau keadaan bahagia memiliki vibrasi energi yang sangat tinggi. Sehingga, jika seseorang ingin menggapainya, dialah yang harus menyelaraskan diri. Agar dapat melakukan penyelarasan energi tersebut, seseorang harus lebih banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan bervibrasi energi tinggi. Kegiatan-kegiatan tersebut banyak macamnya namun biasanya memiliki ciri-ciri tertentu. Martin Seligman, penggagas Psikologi Positif, dan rekannya, Mihaly Csikszentmihalyi, mengatakan bahwa orang akan bahagia jika dia berada dalam keadaan Flow. Yaitu suatu keadaan saat tantangan yang dihadapi dan kemampuan yang dimiliki seseorang seimbang tingkatannya. Orang itu tidak merasa khawatir atau cemas namun juga tidak merasa bosan. Seakan kedua ahli psikologi itu membenarkan secara tidak langsung pendapat Imam Syafii yang mengatakan bahwa air jika diam akan rusak. Demikian pula manusia, yang tidak bergerak akan lemah dan turun tingkat vibrasi energinya. Kegiatan-kegiatan positif seperti olah raga, berbagi pada sesama, beribadah adalah diantara kegiatan-kegiatan yang meningkatkan vibrasi energi tubuh manusia. Sehingga, dengan memperbanyak kegiatan seperti itu, maka kondisi Flow akan tercapai dan kebahagiaan pun akan datang menghampiri.

Read more »



March
08

Anak merupakan aset terbesar orang tua untuk masa depan. Banyak harapan besar yang ditumpukan oleh orang tua kepada mereka. Demi kemajuan anak orang tua bisa mengorbankan apa saja termasuk pendidikannya. Setiap orang tua menginginkan pendidikan yang terbaik bagi anak. Namun sebagian besar orang tua masih kurang tepat dalam memberikan tuntutan pendidikan bagi anak.
Banyak orang tua yang menginginkan anaknya menjadi seorang yang pintar, cerdas dan juara kelas dengan menjejalkan berbagai macam les mata pelajaran di luar jam sekolahnya seketika dia masuk di sekolah dasar. Tanpa adanya bekal yang cukup, tuntutan orang tua yang seperti demikian hanya akan membebani anak.

Read more »



January
12
Menjadi Lebih Baik Itu Mudah
Posted by Najmah on 12 Jan 2017 09:43

Di dalam setiap episode kehidupan kita pasti selalu ingin menjadi yang terbaik dalam segi apapun, entah itu keluarga, pendidikan , karir , atau yang lain. wajar memang karena setiap manusia pasti diciptakan dengan obsesi masing-masing yang ada pada dirinya sendiri. namun tidak jarang banyak orang harus terjatuh berkali-kali sebelum akhirnya mereka bangkit dan menjadi lebih baik. tetapi tidak jarang juga banyak diantara mereka yang tidak bisa bangkit dan hanya meratapi kesedihan mereka dan hanya menyesali apa yang telah mereka lakukan. sesuai dengan yang telah diajarkan di semua agama , Tuhan mengajarkan diri kita untuk tidak menyerah apapun itu , dan selalu berusaha serta berdoa , karena entah besok , lusa atau seterusnya , kita bisa menjadi apa yang kita mau dan kita cita-citakan. karena hanya Tuhan yang tahu apa yang terbaik untuk hamba- Nya. Itulah mengapa kita harus selalu membuka lembaran baru di dalam hidup kita karena itu adalah salah satu contoh hal yang dapat kita lakukan agar kita selalu menjadi lebih baik di setiap harinya.

            Membuka lembaran hidup yang baru sering dikaitkan dengan hidup baru seperti saat kita baru masuk kuliah, baru menikah, memasuki tahun baru, setelah idul fitri , dan sebagainya. Ya mungkin itu bisa dikatakan sebagai lembar hidup baru, namun bukan hanya itu kita bisa membuka lembaran baru kita setiap harinya. ya, setiap hari. lembaran baru bukan berarti sekedar hidup yang baru atau hidup yang berbeda dengan yang sebelumnya. membuka lembaran baru hidup baru bukan hanya setelah terjadi perubahan, justru membuka lembaran hidup baru adalah momen perubahan ke arah hidup yang lebih baik. bukanlah lembaran hidup baru setiap hari agar Anda mendapatkan momen perubahan setiap hari yang artinya perbaikan diri sendiri.

            Jadi tidak peduli bagaimana kelamnya masa lalu, hidup dipenuhi dosa dan kegagalan demi kegagalan, anda bisa menatap masa depan yang lebih baik. kita harus menutup lembaran lama agar tidak menjadi beban dan memberatkan langkah kita di masa depan kelak.           

Read more »




Customer Care RZ by Validata Teknologi