News

RIZKY PENJUAL KARAK YANG SEMANGAT MENGGAPAI MIMPI

Blog Single

Sahabat, kenalkan anak hebat ini bernama Rizky Adi Saputra. Di usianya yang masih 14 tahun Rizky harus berjuang mempertahankan ekonomi keluarga. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi juga demi memenuhi biaya sekolahnya.

Kini Rizky duduk dibangku kelas 3 SMP, anak yang rajin dan diteladani. Kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat Rizky tergerak untuk membantu kedua orang tuanya. Sejak kelas 6 SD, Rizky mulai berjualan keliling karak setelah pulang sekolah dengan bronjong sepeda di Solo Baru yang berjarak 4,5 km. Dalam sehari bisa menjual 30 - 40 bungkus karak dengan keuntungan Rp 15.000 - Rp 20.000.

Rizky tinggal di rumah kontrakan di kampung Pranan, Sukoharjo. ayahnya bekerja sebagai sopir truk, Ibunya buruh di pabrik karak. sedangkan mereka memiliki 4 tanggungan anak sekolah termasuk Rizky.

Sudah sekitar 2 bulan ini, Bu Anita (sang ibu) jualan nasi liwet di pinggir jalan dengan tempat seadanya di malam hari untuk menambah pemasukan keluarga. Rizky biasanya ikut membantu jualan nasi liwet setelah pulang dari jualan karak.

Rizky selalu semangat untuk melanjutkan sekolahnya, karena ia ingin menjadi seorang artsitek. Sang ibu pun punya mimpi bisa melunasi hutang-hutang yang ada dan bisa memiliki tempat jualan nasi liwet yang lebih layak.

Alhamdulillah, bantuan beasiswa telah bahagiakan Rizky dan semangat risky semakin tinggi untuk bersungguh-sungguh menggapai cita-citanya.

Terima kasih sahabat, Zakat, Infak dan Sedekah anda mampu bahagiakan anak-anak Indonesia.

Sahabat, yuk kita dukung Pendidikan anak- anak Yatim dan dhuafa lainnya #DimulaiDariZakatKita

Link Zakat : bit.ly/zakatinaja

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Bank Syariah Mandiri 701 551824 8

Konfirmasi transfer klik link di Bio

#RumahZakat #BeasiswaAnakJuara #PendidikanYatimdanDhuafa #Pendidikan #Zakat #infak #Sedekah #KebahagiaanIndonesia #Dimulaidarikita

Share this Post: