News

LEBIH DEKAT DENGAN ALLAH LEWAT QURBAN

Blog Single

Ibadah kurban adalah salah satu ibadah yang mampu mendekatkan diri kita dengan Allah SWT. Siapa yang tidak ingin dekat dengan Allah dan mendapat kasih sayangnya?

Melaksanakan Qurban memang penuh dengan tantangan, namun dengan keimanan dan ketakwaan yang kita miliki Insya Allah semuanya akan lebih mudah, selama kita mampu dan berusaha untuk menjadi mampu dalam melaksanakannya. Kurban pada dasarnya tidak semata-mata pengorbanan dari orang yang berkurban, karena ibadah kurban justru memberi keuntungan kepada yang bersangkutan.

Ibadah kurban pada perayaan Idul Adha merupakan kesadaran kita selaku umat muslim dengan apa yang telah di contohkan dalam sejarah kehambaan yang pernah dicapai oleh Nabi Ibrahim AS ketika diperintahkan untuk ‘menyembelih’ putra yang di dambakannya yaitu Nabi Ismail AS, yang akhirnya Allah ganti dengan seekor kambing.

Ada dua hikmah mendasar dari sejarah kepatuhan Nabi Ibrahim. Pertama, hati beliau menjadi dekat kepada Allah karena nafsunya telah dibunuh, dan; Kedua, pembagian daging kurban kepada kaum fakir miskin dimaknai sebagai bentuk kecintaan dan wujud berbagi kasih sayang dengan sesama manusia.
.
“Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah).”(Al- Kausar : 2)

Sahabat, sudah ada rencana berqurban tahun ini?

Mari kita maksimalkan usaha kita, untuk mencapai Ridho Allah. Semoga Ibadah kurban kita benar-benar mampu menjadikan kita lebih dekat dengan Allah SWT dan mendatangkan Rahmatnya untuk kebaikan di dunia dan akhirat kita. Aamiin Yaa Robbal’alamiin.

Sahabat, kambing ternyata hewan yang banyak manfaatnya ya. Yuk berqurban kambing melalui program Rumah Zakat.

Harga Superqurban
Kambing Rp. 2.700.000

Harga Desaku Berqurban
Kambing Rp. 1.900.000

Info lebih lanjut, klik link :

Superqurban
rumahzakat.org/superqurban/

Desaku Berqurban
rumahzakat.org/desakuberqurban/

Transfer Donasi :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #Superqurban #SolusiQurban #KetahananPangan #BahagiaBersamaSuperqurban #BahagiaBersamaDesakuBerqurban #QurbanKita #YukQurban

Share this Post: