News

WAKAF, HADIAH TERBAIK

Blog Single

Beberapa waktu terakhir, berita duka menjadi santapan kita sehari-hari. Berapa banyak saudara setanah air yang menjadi korban ganasnya Covid-19. Kematian mereka bukan sekadar angka statistik, kepergiannya menyisakan pedih mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

Ada seorang ibu yang menjadi dunia anak-anaknya.
Ada seorang ayah, tulang punggung dan teladan bagi keluarganya.
Ada kakak atau adik, sosok sahabat terbaik bagi saudaranya
Ada sanak keluarga yang kehadirannya sangat dirindukan.
Ada pula anak-anak, yang menjadi lentera bagi ibu dan ayahnya.

Kehilangan orang terkasih memang tidak mudah. Apalagi jika kehilangan mereka secara mendadak, tanpa persiapan. Namun ingatlah bahwa semua adalah takdir Allah. Kematian adalah kepastian, yang membedakan hanya bagaimana cara kematian itu datang.
 
Selain lantunan doa bagi mereka yang telah meninggalkan kita, ada satu amalan yang bisa kita usahakan. Yaitu dengan berwakaf atas nama mereka.

Rasulullah SAW bersabda, ”Seseorang apabila ingin bersedekah, hendaknya bersedekah atas nama kedua orang tuanya apabila mereka Muslim. Sehingga orang tuanya mendapat pahala dan dia pun mendapat pahala yang sama tanpa mengurangi pahala mereka berdua sedikit pun” (H.R At Thabrani)

Wakaf adalah sedekah jariyah yang pahalanya terus mengalir walaupun manusia sudah meninggal dunia. Mari Sahabat kita berikan hadiah terbaik untuk almarhum/ah dengan berwakaf.

Semoga Allah membukakan pintu rizki selebar-lebarnya untuk memudahkan niat baik kita semua. Aamiin.

wakaf sekarang: https://www.rumahzakat.org/l/wafakjariahorangtua/

Share this Post: