News

ZAKAT MENJAUHKAN SIFAT BAKHIL

Blog Single

Kata Bakhil serupa dengan kikir/pelit, bakhil adalah sikap mental yang enggan mengeluarkan sebagian hartanya yang wajib untuk dikeluarkannya seperti membayar zakat.Bakhil adalah penyakit hati yang harus kita jauhi.

Penyakit ini menimpa mereka yang mencintai harta dan beranggapan bahwa harta kekayaannya itu adalah miliknya secara hakiki. Akibatnya ia merasa berat mengeluarkan hartanya karena takut hartanya berkurang atau jatuh miskin.

Rasullullah SAW mengancam orang-orang yang bakhil termasuk diantaranya mereka yang enggan untuk mengeluarkan sebagian kekayaan yang menjadi kewajibannya untuk dizakati dengan hukuman yang sangat berat di akhirat nanti. Naudzubillah.

Salah satu target kewajiban berzakat adalah mengikis sifat kikir, maka setiap pihak yang mampu dan telah menunaikan hak atas harta yang dimilikinya itu dan telah mendermakan sebagian hartanya untuk orang lain yang berhak.

Sahabat dengan menyalurkan sebagian kecil harta sebagai zakat, maka kita telah mengikis sifat tersebut, pada saat yang sama memanamkan sifat kedermawanan pada diri muzaki.

Yuk jangan lupa segera tunaikan zakat mu untuk memberdayakan lebih banyak orang lagi.

https://www.rumahzakat.org/l/ringanberzakat/

Transfer Zakat :
BCA 094 301 6001
Mandiri 132000 481 974 5
Bank Syariah Indonesia (BSI) 701 551824 8

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

#RumahZakat #BahagiaBersama #PahlawanKebahagiaan #UltraIman #SaatnyaZakat #TabelZakat #Infak #Donasi #SedekahOnline

Share this Post: