News

Safira Tiara Afrida, Anak Juara yang jadi mahasiswa di Universitas Al-Azhar Mesir

Blog Single

Kisah bahagia lainnya, datang dari anak juara asal Malang. Anak Juara merupakan sebutan bagi anak asuh binaan Rumah Zakat.

Safira Tiara Afrida, dengan nama panggilan Safira adalah anak juara asal Malang yang menerima beasiswa dari Sekoah dasar hingga SMA.

Safira dikenal sebagai anak yang ceria dan cepat akrab dengan siapapun, sebagai anak yang dibesarkan dilingkungan pendidikan agama yang baik, Safira sudah memutuskan untuk masuk ke pondok sejak kelas 7 dengan dukungan penuh ayah dan ibunya.

Bakat Safira di Olahraga Panahan sudah terlihat sejak dibangku SD, "Saya ingin menjadi atlit panahan profesional dan menjaga olahraga sunah serta membanggakan orang tua lewat olahraga ini" kata safira.

Maka, tidak heran akhirnya Safira bisa menyabet Juara I Cabor Panahan beregu standart Bow  tahun 2019 kejuaraan PORPROV VI di Bojonegoro.  Selain dibidang memanah, ananda Safira juga seorang hafidzah yang sudah menghafalakan 5 juz (Juz 30, 29, 1, 2, dan 3). Safira bersama anak binaan yang lain dilatih untuk mengembangkan bakatnya dibidang olahraga dan hafalan al quran.

Alhamdulillah, tahun ini kabar gembira datang lagi dari safira yang akhirnya bisa mendapatkan beasiswa di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

"Masya Allah Terimakasih ibu bapak doantur Rumah Zakat yang telah memperhatikan ananda safira, dan terus mendukung dan mengapresiasi prestasi ananda safira" ujar ibu Anik, ibunda anada Safira.

Mohon doanya, saat ini Safira sedang mengurus berkas-berkas agar bisa berangkat ke Kairo, dan juga akan menempuh satu lagi ujian agar bisa dapat beasiswa tambahan untuk asrama dan biaya hidup selama di al-azhar nanti. Mohon doanya yaa..

Terima kasih sahabat, atas doa juga dukungan terbaiknya, semoga keberkahan dan limpahan balasan terbaik menyertai kita semua. Aamiin.

www.rumahzakat.org

#RumahZakat #AnakJuara #Pemberdayaan #Prestasi #SaatnyaTumbuhBersama

Share this Post: