News

SUKSES MENJADI PETERNAK AYAM PETELUR BERKAT BANTUAN ZAKAT

Blog Single

Ade Winaryo, salah satu penerima manfaat yang berada di Desa Berdaya Palasari, Subang Jawa Barat. Salah satunya peternakan ayam petelur yang menerima bantuan ekonomi di bidang peternakan ayam. Program ini baru digulirkan tahun lalu dan memberdayakan satu orang peternak yaitu bapak Ade ini.

Pria berusia 50 tahun tersebut sudah lebih dari dua tahun menjadi peternak ayam, namun menurutnya usahanya tersebut banyak terkendala oleh harga pakan yang tinggi. Alhamdulillah, tahun lalu ia mendapat bantuan dari Rumah Zakat untuk membantu dalam menyediakan pakan. Tak hanya itu bantuan juga diberikan untuk membangun kandang yang lebih layak.

Menurutnya masalah lain muncul, yaitu dalam pemeliharaan terjadinya mortalitas atau menurunnya produksi telur. Terlebih saat terjadi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Harga penjualan telur ayam yang biasanya tinggi menjadi turun drastis.

Untuk mengurangi kerugian yang lebih besar Nana Hidayat selaku Fasilitator Desa Berdaya Palasari menampung semua telur dari peternakan Ade melalui BUMMas yang dibangun oleh Rumah Zakat.

“Dulu saya memelihara 100 ekor ayam, sekarangsudah bertambah jadi 400 ekor. Bantuan dari Rumah Zakat ini sangat terasa manfaatnya, terutama di pemasaran. Saya tidak kesulitan cari pasar lagi, karena semua telur hasil panen setiap harinya dijualkan oleh Pak Nana, dengan harga yang sesuai,” tutur Ade Winaryo, peternak ayam petelur.

Sahabat #SaatnyaTumbuhBersama Ayo kita bersama terus berkontribusi dalam upaya memberdayakan Masyarakat di seluruh Desa Berdaya yang ada di Indonesia.

Link Zakat : www.rumahzakat.org/l/ringanberzakat/

Transfer Zakat:
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589

#RumahZakat #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #BahagiaBersama #ProsesSukses #KunciSukses #Sukses #Pemberdayaan

Share this Post: