News

SIAGA PANGAN NUSANTARA UNTUK DAERAH RAWAN BENCANA

Blog Single

Sahabat tahukah anda bahwa selama pada tahun 2019 ini, 2.500 kejadian bencana di seluruh wilayah Indonesia akan terjadi.
Bencana hidrometeorologi diprediksi masih mendominasi seperti banjir, longsor, hingga puting beliung. Tak hanya itu menurut BNPB Diprediksi rata-rata setiap bulan ada sekitar 500 kejadian gempa di Indonesia.
.
Gempa bumi tidak dapat diprediksikan secara pasti di mana, berapa besar, dan kapan. Namun diprediksi gempa terjadi di jalur subduksi di laut dan jalur sesar di darat
JIka prediksi tersebut terjadi maka otomatis para korban terdampak akan mengalami kesulitan, mereka bisa jadi kehilangan nyawa, harta benda, tempat tinggal dan sumber makanan serta penghasilan.
.
Saat terjadi bencana potensi kekurangan pangan sangatlah besar ditambah lagi jika kondisi daerah terdampak yang belum stabil menjadikan pasokan makanan cukup sulit.
Menjawab tantangan terhadap kerawanan pangan di daerah bencana, Program Siaga Pangan Nusantara dapat menjadi salah satu solusi yang efektif. Program pengadaan makanan siap saji kemasan kaleng, berupa kornet/rendang sapi atau kambing.
.
Paket makanan Siaga Pangan Nusantaramengefektifkan proses distribusi ke berbagai wilayah, serta menjadikannya mudah dikonsumsi oleh penerima manfaat.
Rumah Zakat pun telah merencanakan peta distribusi siaga pengan nusantara ini di daerah rawan bencana yang juga merupakan desa berdaya yang biasa disebut ‘Desa Tangguh Bencana’.
.
Sahabat mari berpartisipasi dalam program Siaga Pangan Nusantara, dengan donasi berapapun Anda sudah bisa berpartisipasi sediakan persediaan pangan untuk kondisi darurat di masa depan.
.
Donasi Bebas
Transfer Donasi Siaga Pangan Nusantara
BNI Syariah 155 555 5589
Mandiri 132000 481 974 5

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555

Share this Post: