News

RUMAH ZAKAT BERSAMA INDOSAT SALURKAN WAKAF AL QURAN BRAILLE KEPADA SANTRI TUNANETRA

Blog Single

Tasikmalaya (13/7) Rumah Zakat bersama Indosat menyalurkan wakaf Al Quran Braille sebanyak 16 paket dan 30 paket sembako kepada para santri di Pesantren Tunanetra MT Al Hikmah, Tawang, Tasikmalaya. Acara dihadiri oleh Wakhid Efendi selaku CEO ZISWAF dari Indosat dan Soleh Hidayat selaku Chief Waqf Officer dari Rumah Zakat.

MT Al Hikmah merupakan pesantren khusus tunanetra yang didirikan oleh Ustadz Rahmat yang juga seorang tunanetra. Sebelumnya aktivitas mengaji dilakukan bergantian karena jumlah Al Quran yang terbatas. Tak seperti Al Quran yang kita baca sehari-hari, Al Quran Braille memiliki bentuk yang lebih tebal dan berat, tebal satu juz Al Quran Braille sama seperti tiga puluh juz Al Quran biasa. Untuk membacanya juga diperlukan keahlian khusus. Ustadz Rahmat selaku pimpinan MT bertindak juga sebagai instruktur yang mengajarkan cara membaca Al Quran Braille kepada santri tunanetra lainnya.

Mendesaknya kebutuhan Al Quran Braille menjadi dasar dicanangkannya program Wakaf Al Quran Braille dari Indosat bersama Rumah Zakat. Diharapkan dengan adanya program ini santri akan lebih semangat mengaji dan memperdalam ilmu agama Islam.

“Saya selaku pembina pesantren mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur, karena ada yang perhatian kepada komunitas kami, mengingat kami ini banyak keterbatasan,” ujar Ustadz Rahmat penuh syukur.

#rumahzakat #wakaf #gelombangwakaf #wakafalquran #wakafalquranbraille

Share this Post: