News

WAKAF PRODUKTIF SOLUSI ATASI KEMISKINAN

Blog Single
Kemiskinan adalah suatu keadaan atau ketidakmampuan seseorang dalam memenuhi kebutuhan primer seperti makanan, air, pakaian, serta tempat tinggal. Kemiskinan ini bisa terjadi dimanapun dan kapanpun. Penyebabnya bisa dipengaruhi banyak faktor baik itu faktor individu, keluarga, budaya hingga sosial.

Namun tahukah anda sahabat bila wakaf produktif bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengatasi kemiskinan ini. Sebab Wakaf produktif adalah harta benda yang diwakafkan untuk kegiatan produktif yang menghasilkan keuntungan. Nantinya hasil dari wakaf tersebut disalurkan untuk kepentigan sosial (maukuf alaih). Pokoknya tetap ada namun hasilnya bisa dimaksimalkan kebermanfaatannya.

Bentuk wakaf produktif ini beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakan terkini tidak melulu dijadikan rumah ibadah atau pemakaman saja. Ketika pangan menjadi kebutuhan maka wakaf terbaik adalah wakaf kebun produktif, ketika kekeringan maka wakaf sumber air menjadi solusi, dan ketika lapangan kerja terbatas maka wakaf UMKM menjadi solusi untuk kemandirian kota maupun desa.

Wakaf yang dikelola dengan baik, bisa menjadi solusi atasi kemiskinan. Tak hanya di kota namun desa pun ikut terbangun perekonomiannya dan terbebas dari kemiskinan.
Link wakaf tunai >> https://sharinghappiness.org/WakafTunaiProduktif

Nantikan selalu update terbaru dari kami hanya di sini dan jangan lupa kunjungi website kami di www.gelombangwakaf.id

Gelombang Wakaf, gerakan kebaikan bagian dari Rumah Zakat dan Rumah Wakaf.

#tanyawakaf #rumahzakat #gelombangwakaf #syaratwakaf #wakafuntukumat #hukumwakaf #jeniswakaf #wakafuang #wakaftunai #semuabisawakaf #wakafonline #wakaf #tanyawakaf #edukasiwakaf
Share this Post: