News

EKSPEKTASI GAJI TINGGI, ANGGARAN SEDEKAHNYA BERAPA NIH

Blog Single

Terkadang kita sebagai makhluk yang memiliki banyak kebutuhan hidup menginginkan penghasilan yang tinggi. Berekspektasi gaji tinggi untuk hidup yang lebih sejahtera. Ikhtiar terus dilakukan. Tapi, kalau gaji naik, sebaiknya gaya hidup jangan ikutan naik. Lebih baik, sedekahnya yang seharusnya tambah naik, bukan malah nambah cicilan hanya karena sebatas keinginan bukan kebutuhan.
.
Kekayaan bukan ukuran kemuliaan. Dan kemiskinan bukanlah kehinaan. Orang punya banyak harta, belum tentu mulia di hadapan Allah. Tanggungjawabnya banyak, hisabnya lama. Maka sebaiknya banyaknya harta harus banyak memberikan manfaat juga.

Sebaliknya, kemiskinan, belum tentu Allah hinakan. Jika mampu bersabar dan bersyukur, InsyaAllah jauh lebih mulia di sisi Allah.
.
“Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan Sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar.” (Qs. Al-Anfaal/8: 28)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam jelaskan dalam sabdanya.

“Sesungguhnya setiap umat mendapatkan fitnah dan fitnah umat ini adalah harta.” (HR Tirmidzi)

Maka, jika saat ini Allah menitipkan harta, yuk sedekah. Seandainya seorang jenazah bangkit kembali akan memilih bersedekah jika bisa hidup kembali.

Sahabat mari tunaikan sedekah anda. Sedekah anda berdayakan sesama.

Transfer Donasi:
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589

Konfirmasi transfer via WA Center di 0815 7300 1555 Atau Sahabat bisa langsung Klik Link di Bio.

Link Donasi : https://www.rumahzakat.org/donasi/#infak-sedekah

www.rumahzakat.org

#SaatnyaZakat #SayaBerdaya #Zakat #Infak #Donasi #Sedekah #RumahZakat #IndonesiaBerdaya #Indonesia1WGI

Share this Post: