News

KEUTAMAAN SEDEKAH

Blog Single

KEUTAMAAN SEDEKAH
.
“Orang yang paling bahagia adalah mereka yang bisa membahagiakan orang lain.”
.
Sahabat, terkadang kita selalu mencari kebahagiaan dengan cara-cara yang salah. Padahal kebahagiaan akan datang apabila kita bisa memberi kebahagiaan kepada orang lain. Banyak cara untuk bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain, sedekah misalnya. Sedekah merupakan cara yang paling simple untuk berbagi kebahagiaan, namun tak sedikit orang yang sudah berlimpah harta enggan untuk bersedekah karena takut kekurangan. Ada beberapa keutamaan sedekah, diantaranya:

1. Mendapatkan naungan dari Allah SWT di akhirat kelak
.
“Pada hari kiamat nanti, disaat manusia dikumpulkan di padang mahsyar, jarak manusia dengan matahari sangat dekat, serta jumlahnya lebih dari satu. Manusia pada waktu itu akan kepanasan, kecuali orang-orang yang dinaungi oleh Allah swt. Diantaranya adalah orang yang rajin bersedekah.” HR. Bukhari.

2. Menghapus Dosa

Sahabat, setiap amal shaleh dapat menghapus dosa, walau tidak semua dosa dapat dihapuskan. “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi)

3. Memberikan Keberkahan Pada Harta
Harta kita sesungguhnya adalah titipan yang diberikan oleh Allah.

Pada hakikatnya harta kita tidak akan pernah berkurang walau dikeluarkan untuk sedekah.
.
“Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim, no. 2588)

4. Disediakan pintu khusus untuk masuk surga

Sungguh luar biasa orang yang bersedekah, sampai Allah menyediakan pintu khusus untuk mereka yang rajin bersedekah.“Orang memberikan menyumbangkan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga: “Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan” (HR. Bukhari No. 3666, Muslim No. 1027)

Sahabat, itulah 4 keutamaan sedekah di jalan Allah, semoga kita senantiasa diberikan kemudahan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama saudara seiman.

Yuk tumbuhkan kebahagiaan #DimulaiDariSedekahKita

Transfer Donasi:
Mandiri 132000 481 974 5
BNI Syariah 155 555 5589

#KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #bahagia #Zakat #infaq #Donasi #Sedekah #RumahZakat

Share this Post: