News

NIKMATNYA BERSYUKUR INDAHNYA BERSABAR

Blog Single
Syukur dan sabar adalah dua hal penting yang harus selalu kita amalkan dalam menjalani kehidupan. Saat memperoleh hal yang menyenangkan, bersyukurlah atas pemberian Allah itu. Namun di saat kita memperoleh hal yang tidak diinginkan, bersabarlah. Karena segala sesuatu yang Allah berikan, seburuk apapun itu menurut kita, pasti ada kebaikan yang tersimpan di dalamnya.

Sungguh indah Allah menciptakan rasa syukur dan sabar dalam diri kita. Keduanya jika dipadukan akan membentuk kekuatan yang luar biasa. Kekuatan yang akan membuat kita selalu merasa bahagia dalam menapakkan kaki menyusuri jalan kehidupan yang penuh dengan liku-liku ini.
Ketika kesenangan datang menghampiri, rasa syukur akan menjadikan kita selalu ingat pada Allah Yang Maha Pengasih. Ketika kesulitan datang menerpa, kesabaran akan menahannya sehingga kita tidak terjatuh ke dalam jurang keputus-asaan.

Begitulah syukur dan sabar saling melengkapi. Keduanya akan menuntun kita menjadi manusia yang mulia.
Syukur akan menjadikan kita rendah hati dan tidak sombong atas segala yang dimiliki. Karena kita tahu bahwa itu semua hanyalah titipan, yang suatu saat akan kembali diambil oleh Allah.

Sabar akan menjadikan kita hamba yang selalu bertawakkal. Menyerahkan diri kepada Allah atas semua yang terjadi. Karena segala sesuatu yang terjadi pada diri kita adalah karena kehendak Allah. Terima semuanya dengan lapang dada. Berusahalah untuk mengambil hikmah yang Allah sertakan di setiap kesulitan yang menimpa.

Semoga kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan. Serta selalu bersabar dari setiap ujian yang Allah timpakan.

www.rumahzakat.org

#KebahagiaanIndonesia #BerawalDariKita #RZInspirasi #Happy #Energy #RumahZakat #SharingHappiness #Zakat #Sedekah #Sharing #Happiness #Berbagi #Donasi #DonasiOnline
Share this Post: