News

WAKAF IBADAH MULTIPLE EFFECT

Blog Single

Artinya wakaf tidak hanya memberikan manfaat bagi diri sendiri, tapi juga menebar manfaat bagi sesama. Barang siapa mengamalkan wakaf maka ia akan mendapat pahala tak terputus, sebagaimana hadits Rasulullah SAW: “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah(wakaf), ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Selain itu dengan menunaikan wakaf maka akan memberi manfaat tak terhenti bagi mauquf alaih (penerima manfaat wakaf). Karena wakaf memiliki prinsip hanya bisa ditunaikan untuk harta benda yang memiliki manfaat jangka panjang. Jika Sahabat berwakaf melalui uang, maka uang tersebut harus disalurkan untuk harta benda yang bernilai tinggi dan dapat dimanfaatkan untuk waktu yang lama dan terus produktif. Misalnya untuk membangun masjid, sumur, ataupun digunakan sebagai modal usaha sebuah bisnis. Nanti hasil pengelolaan bisnis tersebut sepenuhnya diberikan kepada mauquf alaih dan sebagian diputar kembali sebagai modal bisnis.

Masya Allah..dahsyat ya manfaat dari berwakaf. Yuk, jangan sungkan-sungkan tunaikan wakaf sekarang juga!

#DimulaiDariWakafKita #KebahagiaanIndonesia #wakafuang #sempurna #wakaftunai #amal #baik #berbuatbaik #amalkebaikan #amalterbaik #cintaAllah #DimulaiDariKita #RumahZakat #gelombangwakaf #wakafuang #balasanwakaf #keutamaanwakaf #edukasiwakaf #programwakaf

Share this Post: