News

Yuk Bantu Semangat Belajar Rani dan Anak Indonesia Lainnya

Blog Single

Rani nama panggilannya. Siswi kelas VI SD Juara Medan yang lahir di Medan 19 Februari 2009. Rani sudah yatim sejak masih kecil. Ibunya sudah menikah kembali. Kondisi keluarga Ibu Rani yang tidak sanggup memenuhi kebutuhan anak akhirnya mengharuskan Rani diasuh oleh kakek neneknya. Kini Rani tinggal bersama kakek dan neneknya yang juga kehidupannya pas-pasan.

Nenek Rani bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga, kakeknya bekerja sebagai penarik becak. Selain harus membiayai Rani, kakek neneknya juga harus membiayai anak-anaknya.

Rani dikenal sebagai anak yang pandai bergaul dan memiliki banyak teman. Sifatnya yang mudah menerima perbedaan dan tidak pernah cari masalah membuatnya disukai siapa saja. Rani juga dikenal multi talent. Ia jago di seluruh mata pelajaran. Bahkan pelajaran musik dan kegiatan ekstrakurikuler Bahasa Inggris juga ia tekuni. Karakternya selalu bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu dan tak mudah menyerah ketika menemukan kesulitan. Rani juga patuh pada perintah guru dan kakek neneknya. Semua sifat baik Rani ini membuat Rani jadi idola keluarga, guru dan teman-temannya.

Pandemi Corona telah merubah perekonomian Rani Sekeluarga. Kakeknya yang hanya bekerja sebagai tukang becak membuat keuangan keluarga menurun drastis. Nenek Rani yang memikul beban keuangan sendiri semakin kesulitan memenuhi kebutuhan sekolah Rani di Masa Corona.

Yuk bantu Rani dan anak Indonesia lainnya untuk tetap berprestasi, tetap semangat belajar ditengah masa sulit seperti sekarang ini

Bersama Rumah Zakat dalam Program Beasiswa Juara, Bahagiakan Anak-anak Indonesia #DimulaiDariKita

Donasi Beasiswa Klik: https://www.rumahzakat.org/donasi/#beasiswa-anak-juara

#RumahZakat #Beasiswa #AnakIndonesia #GenerasiBangsa #KebahagiaanIndonesia #DimulaiDariKita #Pendidikan #PendidikanAnakIndonesia #Berbagi #BangsaCerdas

Share this Post: