News

JUTAAN ORANG BAHKAN TIDAK MENYADARI...

Blog Single

Bahwa mereka bisa terus beramal walaupun sudah meninggal dunia

Ketika hendak berbuat sesuatu hendaknya kita ingat bahwa hidup di dunia hanya sementara. Akhirat nanti adalah tempat kekal di mana semua perbuatan kita akan dipertanggungjawabkan. Ingat bahwa Allah selalu melihat dengan begitu kita akan takut melakukan maksiat. Kita juga harus selalu ingat bahwa kita berjalan menuju kematian, maka kita akan selalu beramal baik untuk bekal menghadap Allah.

Sebagaimana hadits Rasulullah SAW:
Dari Ibnu Umar, dia berkata: Aku bersama Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, lalu seorang laki-laki Anshar datang kepada Beliau, kemudian mengucapkan salam kepada Nabi, lalu dia bertanya: “Wahai, Rasulullah. Manakah di antara kaum mukminin yang paling utama?” Beliau menjawab,”Yang paling baik akhlaknya di antara mereka.” Dia bertanya lagi: “Manakah di antara kaum mukminin yang paling cerdik?” Beliau menjawab,”Yang paling banyak mengingat kematian di antara mereka, dan yang paling bagus persiapannya setelah kematian. Mereka itu orang-orang yang cerdik.” (HR Ibnu Majah)

Maka apakah persiapan terbaik untuk menghadapi kematian?

Wakaf adalah salah satu bekal yang bisa kita siapkan. Karena wakaf memberikan manfaat luar biasa yaitu mengalirkan pahala tak terputus sampai akhirat kelak.

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah(wakaf), ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Jadi tunggu apalagi? Yuk, berwakaf sebagai tabungan amal kebaikan di akhirat kelak.

#DimulaiDariWakafKita #KebahagiaanIndonesia #wakafuang #sempurna #wakaftunai #amal #baik #berbuatbaik #amalkebaikan #amalterbaik #cintaAllah #DimulaiDariKita #RumahZakat #gelombangwakaf #wakafuang #balasanwakaf #keutamaanwakaf #edukasiwakaf #programwakaf #sedekah #sedekahjariyah

Share this Post: