News

BAHAGIAKAN WARGA MRICAN PONOROGO DENGAN SUPERQURBAN

Blog Single

Di desa Mrican, Kec. Jenangan, Kab. Ponorogo, Jawa Timur terdiri dari empat dusun yaitu dusun Krajan, dusun Pondok, dusun Klego, dan yang cukup panatik adalah dusun Trenceng di mana di dusun ini terdapat sekitar 679 orang non muslim. Namun, mayoritas masyarakat desa Mrican adalah Muslim.

Warga desa Mrican mayoritas berprofesi sebagai petani. Beberapa warga di sana masih tinggal di rumah-rumah yang dindingnya terbuat dari bamboo. Banyak janda tua yang tinggal sendirian, bahkan ada beberapa janda tua yang tak punya anak tinggal di rumah bambu.

Menurut kepala desa setempat, pak Adi Purnomo Sidik, warganya memang perlu perhatian lebih secara ekonomi, kesadaran pentingnya pendidikan, bahkan ditambahkan oleh pak Subandi tokoh agama setempat, secara spiritual juga perlu ditingkatkan lagi.

Sejak 1,5 tahun lalu Rumah Zakat menyalurkan beberapa program dengan mensupport kegiatan TPA, Taklim, kepemudaan, dan pemberdayaan ekonomi meski masih jauh dari apa yang diharapkan.

Rabu lalu, Rumah Zakat membagikan 100 paket Superqurban kepada 55 warga desa Mrican. Ponorogo (09/09/20). Mereka senang bisa mendapatkan bantuan makanan bergizi untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

"Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada donatur dan tim Rumah Zakat yang sudah membagikan kornet daging sapi dan kambing Superqurban, bagi kami tentu sangat bermanfaat sekali. Sekali lagi terima kasih, semoga para donator dan tim Relawan Rumah Zakat diberikan kesehatan, umur panjang dan keberkahan, Amiin" Ujar Ibu Wagitri (49 thn)

Terima kasih sahabat telah berkontribusi dalam program Superqurban.

Bahagia Berqurban #DimulaiDariKita

Yuk rencanakan qurban tahun depan bersama Rumah Zakat

Melalui program Angsuran qurban, langsung daftar melalui :
https://angsuranqurban.rumahzakat.org/

#RumahZakat #Superqurban #Qurban #IdulAdha2020 #QurbanDitengahPandemic #QurbanAman #QurbanKeren #QurbanKita #SuperqurbanAman #BahagiaBerqurban #Bahagia #Berbagi #Kurban#Ekspedisi #Mrican #JawaTimur

Share this Post: