News

WAKAF AMALAN YANG DICONTOHKAN RASULULLAH SAW

Blog Single

Wakaf merupakan amalan yang dicintai Rasulullah SAW. Ketika Beliau meninggal dunia, tidak ada satu pun peninggalan berharganya kecuali untuk diwakafkan. Secara garis besar harta yang Beliau wakafkan terbagi menjadi dua jenis bergerak dan tidak bergerak. Seperti tanah, pertanian, beberapa jumlah kambing, 5 unta, rumah, dan senjata.

Maka tak heran, amalan Nabiyullah menjadi pecut semangat para Sahabat untuk ikut berwakaf. Sebagaimana yang dikatakan oleh Jabir bin Abdillah R.A,"Aku tidak mengenal seorang sahabat pun yang memiliki harta dari Muhajirin dan Anshar kecuali menahan (mewakafkan) hartanya untuk sedekah yang abadi, dengan tidak dijual selamanya, tidak dihibahkan dan tidak diwariskan.”

Masya Allah.. ini bisa menjadi contoh teladan bagi kita umat Rasulullah SAW untuk mengamalkan wakaf sebagai ibadah kita selama hidup di dunia. Insya Allah manfaat berwakaf sangatlah luas dan berkah bagi semuanya.

Mari tunaikan wakaf terbaik anda sekarang juga.

Gelombang wakaf, gerakan kebaikan bagian dari Rumah Zakat dan Rumah Wakaf

#DimulaiDariWakafKita #KebahagiaanIndonesia #wakafuang #sempurna #wakaftunai #amal #baik #berbuatbaik #amalkebaikan #amalterbaik #cintaAllah #DimulaiDariKita #RumahZakat #gelombangwakaf #wakafuang #balasanwakaf #keutamaanwakaf #edukasiwakaf #programwakaf #sedekah #sedekahjariyah

Share this Post: